Breaking News:

Pilkada Banyuwangi

Pemkab Gelar Apel Pasukan Satlinmas Pengamanan Pilkada Banyuwangi 2020, Anas Jadi Inspektur Upacara

Dalam rangka pengamanan tahapan Pilkada Banyuwangi 2020, Pemkab Banyuwangi melaksanakan apel gelar pasukan Satuan Perlindungan Masyarakat.

TRIBUNJATIM.COM/HAORRAHMAN
Pemkab Banyuwangi melaksanakan apel gelar pasukan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Rabu (11/11/2020). Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.  

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Haorrahman

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Dalam rangka pengamanan tahapan Pilkada Banyuwangi 2020, Pemkab Banyuwangi melaksanakan apel gelar pasukan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Rabu (11/11/2020).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas

Apel digelar di lapangan Lugjag, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, yang diikuti 217 perwakilan satlinmas dari masing-masing desa/kelurahan se-Banyuwangi dengan protokol kesehatan pencegahan virus Corona ( Covid-19 ).

Turut hadir perwakilan forum pimpinan daerah, pejabat komponen pemkab, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banyuwangi.

Dalam pidatonya, Abdullah Azwar Anas menyampaikan, apel ini digelar dalam rangka pengamanan seluruh proses Pilkada, baik saat pemungutan suara, penghitungan suara, maupun saat pengiriman kotak suara dan kartu suara dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Potensi kerawanan mungkin saja muncul dan menjadi gangguan nyata. Anggota Linmas harus peka dan tanggap terhadap gejala-gejala yang muncul, serta harus segera mengambil langkah yang cepat, tepat, dan profesional dalam penanganannya,” kata Abdullah Azwar Anas. 

Baca juga: 10 Ribu Warga Banyuwangi Terima Sertifikat PTSL, Bupati Anas: Semoga Program Ini Bisa Terus Jalan

Abdullah Azwar Anas menambahkan, dalam pelaksanaan tahapan Pilkada kali ini berbeda dengan biasanya, karena Pilkada kali ini masih di tengah pendemi virus Corona. 

"Sehingga selain melakukan pengamanan harus juga melakukan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," kata Abdullah Azwar Anas.

“Selain itu, saya juga berharap Linmas tetap mengedepankan netralitas agar tidak mempengaruhi kinerja yang bisa berimbas pada proses Pilkada nanti. Pilihan kita boleh berbeda, tapi ketertiban dan keamanan Banyuwangi adalah segala-galanya,” sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved