Breaking News:

Berita Bojonegoro

BPJAMSOSTEK Cabang Bojonegoro Gelar Sosialisasi dan Rekrutmen Agen Perisai

BPJAMSOSTEK Cabang Bojonegoro menggelar sosialisasi manfaat program kepada calon agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai).

Editor: Mujib Anwar
TribunJatim/istimewa
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BPJAMSOSTEK Cabang Bojonegoro dengan KSP Delta Surya Purnama. 

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - BPJS Ketenagakerjaan / BPJAMSOSTEK Cabang Bojonegoro menggelar sosialisasi manfaat program kepada calon agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia ( agen Perisai ) di wilayahnya.

"Kegiatan sosialisasi dan rekrutmen ini bertujuan untuk mengoptimalkan akuisisi kepesertaan BPjamsostek cabang Bojonegoro yang dilakukan oleh agen Perisai," ujar Kepala Kantor BPjamsostek cabang Bojonegoro, Dolik Yulianto, dalam siaran tertulis ke TribunJatim.com, Jumat (13/11/2020).

Menurut Dolik, tugas dari agen Perisai ini adalah agar dapat melaksanakan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan, meningkatkan cakupan kepesertaan kepada pekerja baik UMKM dan Bukan Penerima Upah (BPU) serta melakukan kegiatan pengelolaan peserta.

"Untuk itu BPjamsostek akan terus mengevaluasi dan melakukan pembinaan kepada agen Perisai ini," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, BPjamsostek cabang Bojonegoro merekrut 10 agen Perisai baru, 6 dari KSP Delta Surya Purnama dan 4 dari sektor informal BPU.

Saat ini sudah ada 10 agen Perisai terdiri dari 3 kantor Perisai PPDI, LMDH, PKH di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Sebagai agen Perisai harus mampu melakukan akuisisi, sosialisasi, edukasi, serta memberikan informasi terkait manfaat dan prosedur klaim," tegas Dolik Yulianto.

Selain itu, pada kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BPjamsostek cabang Bojonegoro dengan KSP Delta Surya Purnama.

Dolik menambahkan, untuk data kepesertaan BPjamsostek Cabang Bojonegoro saat ini sebanyak 2.786 perusahaan aktif dengan tenaga kerja aktif 42.940 peserta.

Pihaknya berharap, dengan bertambahnya agen Perisai dari berbagai latar belakang, seluruh lapisan masyarakat pekerja akan  mendapatkan perindungan dari BPJS Ketenagakerjaan. (*)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved