Breaking News:

Jalin Sinergitas, Ajak Forkopimda Kabupaten Pasuruan Menembak Bersama

Pangkalan TNI AU Muljono mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur gelara acara menembak bersama, Selasa

(Surya/Galih Lintartika)
Pangkalan TNI AU Muljono mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pasuruan menembak bersama, Selasa (17/11/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pangkalan TNI AU Muljono mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur gelara acara menembak bersama, Selasa (17/11/2020).

Olahraga menembak bersama ini diselenggarakan di lapangan tembak milik TNI AU Raci. Acara ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, menjaga jarak dan pembatasan peserta.

Komandan Pangkalan TNI AU Muljono Kolonel Pnb M Somin menjelaskan, ini adalah latihan rutin yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

Dijelaskan dia, latihan ini dilaksanakan untuk menjaga skil dan kemampuan anggota dalam menembak. Ia menyebut, profesionalitas harus tetap dijaga dan dipertahankan.

Baca juga: Tuntut Kades dan Sekdes Diberhentikan, Puluhan Warga Duduki Kantor Desa Paowan

Baca juga: Dibuang, Pria Penderita Gangguan Jiwa Tiduran di Trotoar Jalan Kawi, Satpol PP Kediri Cari Pelakunya

Baca juga: Kapal Motor MV Mentari Crystal Tenggelam di Sekitar Dermaga, Operasional di TTL Tetap Aman

"Ya memang kita rutin latihan menembak. Meski di kondisi pandemi, kami harus tetap berlatih. Cuma memang pesertanya dibatasi dan tentunya menerapkan protokol kesehatan," urainya kepada TribunJatim.com.

Menurut dia, pelatihan ini juga untuk mengevaluasi kemampuan para anggota yang memegang senjata. Jadi, kemampuannya tetap bisa stabil.

Di sisi lain, ia juga ingin menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan Forkopimda Pasuruan. Dijelaskan dia, kekompakan harus tetap dikedepankan untuk mewujudkan situasi yang harmonis dan kondusif. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved