Breaking News:

Pilkada Pasuruan

Cawali Pasuruan Gus Ipul Dorong Esports Masuk KONI Sebagai Cabor Prestasi

Calon Walikota (Cawali) Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mendukung penuh Esports yang tumbuh dan berkembang di Kota Pasuruan.

(Surya/Galih Lintartika)
Cawali Pasuruan Gus Ipul saat bertemu dengan komunitas Esports. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Calon Walikota (Cawali) Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mendukung penuh Esports yang tumbuh dan berkembang di Kota Pasuruan.

Hal itu disampaikan Gus Ipul saat bertemu dengan komunitas Esports anak - anak muda Kota Pasuruan, Selasa (17/11/2020).

Dalam Pilkada Pasuruan 2020 ini, Gus Ipul sangat mendukung anak - anak muda Kota Pasuruan yang melalukan kegiatan positif, salah satunya membuat komunitas sesama pecinta game online.

"Jadi bukan hanya main game saja. Tapi ada nilai - nilai edukasi di dalamnya. Nah, pemerintah harus hadir untuk terlibat di dalamnya," kata Gus Ipul kepada TribunJatim.com.

Dia menerangkan, di dalam Esports, ada nilai - nilai kejujuran, sportivitas,fair play yang tetap dijunjung tinggi.

"Maka dari itu, saya mendorong generasi muda yang tangguh untuk terus terlibat dalam Esports ke arah yang lebih positif," sambung Gus Ipul kepada TribunJatim.com.

Baca juga: VIRAL Video Kakek Syok Dipergoki di Bajaj Bareng Wanita Muda, Celana Sudah Dicopot, Lu Udah Tua!

Baca juga: Daftar Mobil Bekas Murah Pabrikan Eropa Harga Rp 50 Juta, Lengkap Ada Volvo, BMW hingga Peugeot

Baca juga: Tukar Mobil Avanza dengan 4 Tanaman Hias, Warga Doko Kediri Viral di Medsos: Sudah Mengincar Lama

Menurut Gus Ipul, hubungan berbagai pihak antara Pemerintah, para pemain dan masyarakat harus dijaga dengan baik, untuk meningkatkan Esport ini.

Dia menilai, jika ini digarap serius, Esports bisa dimaksimalkan untuk bisa menjadi salah satu potensi ekonomi kreatif di Kota Pasuruan.

"Sehingga pertumbuhan olahraga ini bisa terus berlanjut dan berkesinambungan, dan sejalan dengan salah satu dari sembilan program prioritas Gus Ipul, yakni Program Penguatan UMKM dan Ekonomi Kreatif," urainya kepada TribunJatim.com.

Gus Ipul juga mengaku prihatin belum masuknya Esports di Kota Pasuruan dalam KONI Kota Pasuruan. Padahal, Esports sudah masuk dalam cabor prestasi.

"Nanti kalau saya terpilih dan memimpin Kota Pasuruan, saya akan buatkan wadah untuk anak - anak muda. Kalau bisa, saya akan masukkan Esports masuk dalam KONI, dan dibina betul," papar dia.

Vian, perwakilan Komunitas Mobile Legends Kota Pasuruan sangat mengharapkan, Pemerintah bisa hadir dan memberikan wadah bagi anak - anak muda untuk mengembangkan bakatnya.

"Ini bukan hanya sekadar main game saja. Tapi ada banyak nilai edukasi di dalamnya, dan bisa dimanfaatkan untuk meraih prestasi," ujar dia.

Ia juga berharap kalau Gus Ipul memimpin Kota Pasuruan bisa membantu komunitas ini berkembang dan lebih baik.

"Kalau dibina serius bisa menjadi tempat untuk anak - anak Kota Pasuruan beprestasi," kata pria yang pernah meraih juara III nasional Piala Presiden ini. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved