MotoGP Portugal 2020

Nasib Apes Valentino Rossi di Latihan Bebas MotoGP Portugal, Alami Crash Hingga Ganti Motor

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tak kunjung menemukan performma terbaiknya di MotoGP 2020.

Editor: Taufiqur Rohman
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, terjatuh pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020). 

TRIBUNJATIM.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tak kunjung menemukan performa terbaiknya di MotoGP 2020.

Teranyar, The Doctor (julukan Valentino Rossi) belum mampu meraih hasil positif saat menjalani hari pertama MotoGP Portugal 2020 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Jumat (20/11/2020).

Baca juga: VIRAL Ibu Ambruk di Hari Pertunangan Anak, Ajal Menjemput Sebelum Melihat, Keinginan Terakhir: Foto

Baca juga: Tak Hanya Karier yang Gemilang, Hanif Sjahbandi Juga Menemukan Cintanya di Arema FC

Datang dengan motivasi memberi hasil terbaik pada balapan finalnya bersama tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi justru bernasib apes.

Setelah hanya menempati posisi ke-19 pada sesi latihan bebas kesatu alias free practice 1 (FP1), Rossi turun dua setrip ke urutan ke-21 pada hasil kombinasi latihan bebas.

Penurunan peringkat itu terjadi menyusul insiden crash dan ganti motor yang dialami rider Italia pada FP2.

Gara-gara dua peristiwa tersebut, Rossi mengaku kehilangan irama balapnya sehingga gagal mendapatkan kecepatan yang diinginkan.

"Trek ini fantastis, berbeda dari trek-trek lain. Dengan motor MotoGP jadinya sulit karena kami sangat cepat, tetapi trek ini tetap indah dan penuh dengan kesenangan untuk berkendara di sana," tutur Valentino Rossi, dikutip dari laman resmi Yamaha MotoGP.

"Kami mencoba beberapa hal berbeda pada hari ini, tetapi pada akhirnya kami tidak mendapatkan langkah yang sesungguhnya."

Baca juga: Respons Manajemen Arema FC Setelah Kembali Dinyatakan Lolos AFC Club Professional Licensing 2020

Baca juga: Miliki Impian Latih Tim Tanah Kelahiran, Kapten Madura United akan Ikuti Lisensi C Pekan Depan

"Dengan motor pertama, yang setelannya mendekati setelan normal, saya sedikit lebih cepat. Namun, sayangnya, saya kehilangan ban depan di tikungan 4. Saya mengalami crash, tetapi saya tidak apa-apa."

"Namun, setelah itu, saya harus menjalani sesi dengan motor yang lain dan saya tidak mendapatkan perasaan yang sama, jadinya saya tidak cukup cepat," ucap dia menjelaskan.

"Kami harus meningkatkan daya cengkeram di ban belakang, tetapi saya kehilangan kecepatan saat masuk tikungan. Apa yang berhasil kami penuhi, bersamaan dengan kehilangan sesuatu."

"Besok (Sabtu), kami akan bertahan dengan setelan standar dan mencoba memahami apakah kami bisa lebik kuat," kata Rossi lagi.

Sejauh ini, Maverick Vinales menjadi pembalap Yamaha yang paling berhasil menunjukkan potensi terbaik dari motor YZR-M1 2020.

Baca juga: Ramalan Cinta Zodiak Besok Sabtu, 21 November 2020: Taurus Jatuh Cinta Lagi, Scorpio Dapat Kejutan

Baca juga: UPDATE CORONA di Tulungagung Jumat 20 November, 1 Bidan Meninggal, Sempat Mengeluh Batuk dan Sesak

Vinales berada di urutan kedua hasil gabungan latihan bebas setelah mencatat waktu putaran tercepat kedua pada FP1 dan FP2.

Adapun, Valentino Rossi masih tertahan di urutan ke-21 pada hasil gabungan latihan bebas.

Sementara itu, pembalap Petronas Yamaha SRT yang juga memakai motor tahun ini, Fabio Quartararo, ada di urutan keempat pada hasil gabungan latihan bebas.

Posisi Quartararo tersebut lebih baik enam setrip dari rekan setimnya, Franco Morbidelli.

MotoGP Portugal 2020 akan melanjutkan hari kedua pelaksanaan dengan menggelar sesi latihan bebas ketiga dan keempat, serta sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start pada balapan.

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved