Breaking News:

Penanganan Covid

Universitas Trunojoyo Madura Gelar Wisuda dengan Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 Ketat

Universitas Trunojoyo Madura menggelar wisuda tatap muka dengan terapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

TRIBUNJATIM.COM/AHMAD FAISOL
Protokol kesehatan pencegahan virus Corona (Covid-19) secara ketat diterapkan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dalam Rapat Terbuka Senat UTM dalam Rangka Wisuda Program Magister, Sarjana, dan Diploma Semester Gasal dan Genap Tahun Akademik 2019/2020 di Gedung Pertemuan UTM, Sabtu (21/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ahmad Faisol

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Protokol kesehatan pencegahan virus Corona ( Covid-19 ) secara ketat diterapkan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dalam Rapat Terbuka Senat UTM dalam Rangka Wisuda Program Magister, Sarjana, dan Diploma Semester Gasal dan Genap Tahun Akademik 2019/2020 di Gedung Pertemuan UTM, Sabtu (21/11/2020).

Dengan jumlah total 701 wisudawan, Universitas Trunojoyo Madura memutuskan wisuda dilaksanakan dalam 24 sesi hingga 9 hari ke depan .

Terhitung mulai tanggal 21-26 November 2020. Dilanjutkan pada tanggal 1-3 Desember 2020.

"Satu hari 2 hingga 3 sesi. Jumlah terendah dalam setiap sesi yakni 77 wisudawan dan terbanyak 92 wisudawan," ungkap Rektor Universitas Trunojoyo Madura, Muh Syarif.

Pantauan TribunJatim.com, di dalam Gedung Pertemuan UTM, semua wisudawan dan tamu undangan diwajibkan memakai masker dan face shield, jarak antarkursi diatur 2 meter.

Di luar gedung pun tampak lengang. Tidak dijumpai jasa-jasa pemotretan wisuda seperti lumrahnya dalam setiap pelaksanaan wisuda.

Muh Syarif menjelaskan, para undangan dan wisudawan telah berkomitmen menerapkan protokol kesehatan selama mengikuti pelaksanaan wisuda.

Setelah wisuda selesai, undangan diminta meninggalkan gedung pertemuan dan tidak berkerumun di sekitar gedung.

"Foto bersama dapat dilaksanakan di rumah atau di kota masing-masing," imbau Muh Syarif.

Ia menyatakan, gelar wisuda dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat telah mendapatkan persetujuan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan.

"Setelah sesi pertama ini selesai, rehat selama satu jam. Semua kursi dan sudut-sudut disemprot cairan disinfektan. Baru lanjut ke sesi kedua," pungkasnya.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved