Petugas Gabungan Turunkan Dua Baliho Bergambar Habib Rizieq Shihab di Kota Malang

Petugas gabungan lakukan penurunan baliho bergambar Habib Rizieq Shihab, Senin (23/11/2020).

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Pipin Tri Anjani
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Anggota Satpol PP Kota Malang saat menurunkan baliho bergambar Habib Rizieq Shihab di Jalan Syarif Al Qodri, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Penurunan baliho tersebut karena baliho bergambar Habib Rizieq Shihab tidak memiliki ijin, sehingga dilakukan penertiban, Senin (23/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Petugas gabungan dari Satpol PP Kota Malang, Polresta Malang Kota, Kodim 0833 Kota Malang, dan Brimob Malang lakukan penurunan baliho bergambar Habib Rizieq Shihab, Senin (23/11/2020).

Ada dua lokasi baliho bergambar Habib Rizieq Shihab yang diturunkan oleh tim gabungan tersebut. Yaitu di Jalan Husni Tamrin, Kecamatan Klojen dan Jalan Syarif Al Qodri, Kecamatan Klojen.

Dari pantauan TribunJatim.com, anggota Satpol PP Kota Malang yang melakukan kegiatan penurunan baliho.

Sedangkan anggota TNI, Polisi, dan Brimob melakukan penjagaan di sekitar kawasan penurunan baliho tersebut.

Kepala Satpol PP Kota Malang, Priyadi mengatakan kegiatan itu merupakan kegiatan penertiban reklame yang tak berijin.

Baca juga: Sempat Dirawat di RSUD Caruban, Pria Viral di Madiun yang Tertabrak Truk Tangki Akhirnya Meninggal

Baca juga: Wanita Bertato Skakmat Kelakuan Nikita Mirzani, Lantang Sebut Nyai Tukang Onar, Gila Bikin Kesel

"Ada dua titik reklame yang ditertibkan. Karena di titik titik yang lain sudah tidak ada. Dua titik reklame yang ditertibkan itu adalah di Jalan Husni Tamrin dan Jalan Syarif Al Qodri," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya tidak memiliki alasan khusus dalam penertiban dan penurunan baliho bergambar Habib Rizieq Shihab tersebut.

"Penertiban tersebut karena memang (baliho bergambar Habib Rizieq Shihab) tidak ada ijinnya. Bila di sekitarnya ada reklame tak berijin, ya kami akan tertibkan juga. Kebetulan reklame tak berijin hanya ada dua itu (baliho bergambar Habib Rizieq Shihab) sehingga kami pun melaksanakan penertiban," bebernya.

Dirinya menerangkan dalam penertiban itu, pihaknya tidak menemui kendala sama sekali.

"Kami tidak menemui kendala sama sekali dalam pelaksanaan penertiban itu. Setelah melaksanakan penertiban, baliho tersebut kami bawa dan kami amankan di kantor Satpol PP," jelasnya.

Baca juga: Kronologi Anak di Ponorogo Tewas Terseret Arus Sungai, Sempat Diselamatkan Warga Namun Tak Tertolong

Baca juga: Roy Suryo Bongkar Tujuan Khusus Pembuat Video Syur Mirip Gisel, Hasil Analisa Minta Waspada: Krusial

Dirinya juga menuturkan bagi yang merasa memiliki dan ingin mengambil baliho itu, dapat langsung datang ke kantor Satpol PP Kota Malang.

"Silahkan datang saja ke kantor Satpol PP Kota Malang untuk mengambilnya. Namun dengan catatan, bahwa baliho tersebut tidak boleh dipasang lagi karena tidak ada ijinnya," terangnya.

Sementara itu Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata enggan berkomentar lebih banyak terkait penertiban dan penurunan baliho bergambar Habib Rizieq Shihab tersebut.

"Kalau untuk mencopot poster dan baliho, itu merupakan tugas pokok dari Satpol PP. Bukan tugas pokok dari TNI Polri. Kalau memang TNI - Polri mendampingi, itu karena hanya sebatas menjaga situasi keamanan saja," tandasnya.

Editor: Pipin Tri Anjani

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved