Breaking News:

Virus Corona di Tuban

Angka Covid-19 di Tuban Terus Melonjak, Satgas Gencar Operasi Yustisi Tegakkan Protokol Kesehatan

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban terus menggencarkan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan. 

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Tim Satgas Covid-19 di Tuban saat melakukan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan di depan kecamatan grabagan, Selasa (24/11/2020) 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban terus menggencarkan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan

Operasi masker dilakukan di depan kantor Kecamatan Grabagan, Selasa (24/11/2020), dengan menyasar pengguna jalan yang melintas. 

Alhasil, puluhan warga masih terjaring razia yang melibatkan TNI, Polri, Satpol PP, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri setempat. 

Mereka yang kedapatan tak menggunakan masker selanjutnya dilakukan sidang di tempat. 

"Ada 33 warga yang terjaring razia tidak pakai masker, saat mereka beraktivitas di luar rumah," kata Kasat Sabhara Polres Tuban, AKP Chakim Amrullah saat memimpin operasi yustisi. 

Baca juga: Pemkot Geber Jurus Andalan, Gencar Tekan Potensi Melonjaknya Kasus Covid-19 di Surabaya

Baca juga: Kasus Covid-19 di Ponorogo Naik, Pemkab Tak Tambah Jumlah Sekolah Tatap Muka

Mantan Kapolsek Bancar itu menjelaskan, operasi yustisi akan terus dilakukan demi mencegah penyebaran virus. Terlebih saat ini angka Covid-19 di Tuban terus melonjak.

Masyarakat yang terjaring razia langsung mengikuti sidang di tempat dan berlaku membayar denda masing-masing sebesar Rp 50 ribu.

Di sela-sela sidang, petugas juga mengimbau masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Di antaranya jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan. 

"Operasi yustisi dilakukan sesuai Peraturan Daerah Provinsi Jatim Nomor 2 tahun 2020, yang melanggar akan didenda. Kita berharap masyarakat tetap pakai masker saat pandemi masih berlangsung," pungkasnya.

Berdasarkan data sebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban per Senin (23/11/2020), angka kumulatif terpapar mencapai 752 kasus. Rinciannya, 583 sembuh, 82 dirawat dan 87 meninggal. (SURYA/M Sudarsono)

Editor: Pipin Tri Anjani

Penulis: M Sudarsono
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved