Breaking News:

Berita Arema FC

Turnamen Jatim Bakal Jadi Ajang Manajemen Mengevaluasi Kinerja Carlos Oliveira di Arema FC

Turnamen Jatim akan jadi ajang manajemen mengevaluasi kinerja Carlos Oliveira sebagai juru racik Arema FC.

TRIBUNJATIM.COM/DYA AYU
Carlos Oliveira pelatih Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kamis (17/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Arema FC menjadi salah satu klub Jawa Timur yang paling berharap agar Turnamen Jatim jadi digelar Januari 2021 mendatang. 

Pasalnya, ajang itu selain untuk persiapan tim sebelum kompetisi, juga akan digunakan sebagai momen evaluasi manajemen pada Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira yang masa kontraknya habis Februari 2020 mendatang.

Tak dipungkiri, sejauh ini sejak menangani tim pada September 2020 lalu, tim yang diracik arsitek sepak bola asal Brasil itu belum sekalipun tampil di ajang resmi ataupun turnamen.

Sehingga Turnamen Jatim jadi momentum satu-satunya bagi manajemen untuk mengevaluasi tim dan juga termasuk Carlos Oliveira.

"Harapan kami Turnamen Jatim jadi digelar. Sebab jika turnamen ini tidak jadi, tentu tidak ada evaluasi yang bisa kami lakukan. Apalagi kontrak Carlos habis bertepatan dengan dimulainya kompetisi, kemungkinan digelar awal Februari mendatang," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Selasa (24/11/2020).

Baca juga: November Jadi Puncak Pengeluaran Tertinggi Arema FC Menggaji Pemain: Bulan Depan Tak Banyak Beban

Baca juga: Bukan Karena Mau Segera Gantung Sepatu, Ini Alasan Winger Persebaya Ingin Ambil Kursus Kepelatihan

Namun sejauh ini, bicara soal kinerja Carlos Oliveira di Arema FC, manjemen Arema FC menilai pelatih berusia 59 tahun itu masih berjalan sesuai dengan yang diharapkan manajemen. 

Hal itu dilihat manajemen saat latihan rutin dan juga beberapa kali uji coba yang sudah dijalani Arema FC.

"Arema FC inikan kekuatan terbesarnya ada di kekompakan, itu kami sudah melihat dalam tim ini. Dia mengoptimalkan asisten pelatih, itu yang kami suka. Jadi asisten itu dilibatkan, dimintai idenya juga," ujarnya. 

Selain banyak melibatkan para asisten pelatih, Carlos Oliveira juga dinilai dapat menonjolkan karakter khas bermain Arema FC yang ngotot dan menekan lawan. 

Baca juga: Dapat Banyak Saran dari Teman, Pelatih Arema FC Putuskan Liburan ke Bali: Tempat yang Menajubkan

Baca juga: Banyak Pemain Digoda Klub Luar Negeri, Madura United Akan Berusaha Ekstra Pertahankan Skuad

Baca juga: Kata Kapten Persela Lamongan Soal Gaji Pemain Maksimal 25 Persen Selama Penundaan Kompetisi

"Garis merahnya itu permainan Arema yang ngeyel dan terus melakukan tekanan ke lawan itu juga sudah mulai tampak. Khususnya saat lawan Madura United kemarin. Bahkan starting eleven mungkin sudah didapatkan. Jadi soal Carlos sedikit banyak sudah oke. Tim juga kompak, komunikasi juga baik. Itu yang penting," jelas manajer berbadan tambun itu. 

Namun sejauh ini belum ada kejelasan serta kepastian soal Turnamen Jatim. Bahkan saat TribunJatim.com berusaha mencari tahu lewat Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin, pihaknya menuturkan jika belum ada update terbaru soal turnamen ini. 

"Belum ada keputusan. Masih dalam rencana dan masih dalam penjajakan dengan pihak-pihak lain," terang Amir.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved