Breaking News:

Virus Corona di Tuban

Angka Covid-19 di Tuban Terus Naik, Satgas Beber Pemicunya

Angka kasus Covid-19 atau virus Corona di Kabupaten Tuban terus meningkat, dengan penambahan beberapa hari terakhir yang cukup signifikan. 

IST/Tangkapan Layar
Capture perkembangan Covid-19 di Kabupaten Tuban. 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Angka kasus Covid-19 atau virus Corona di Kabupaten Tuban terus meningkat, dengan penambahan beberapa hari terakhir yang cukup signifikan. 

Hingga Rabu (25/11/2020), angka kumulatif terpapar Covid-19 mencapai 768 kasus. Detailnya, 590 sembuh, 91 dirawat dan 87 meninggal. 

Satgas pencegahan Covid-19 Kabupaten Tuban pun angkat bicara mengenai lonjakan kasus tersebut. 

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Khomariyati mengatakan, meningkatnya angka terpapar virus Corona dikarenakan beberapa hal. 

Di antaranya, aktivitas sudah mulai tapi protokol kurang rapi. Seperti jaga jarak yang sering lupa, masker sering dibuka. 

Baca juga: Mempelai Wanita di Ponorogo Positif Covid-19, Acara Pernikahan Tetap Digelar, Resepsi Batal

Baca juga: Seorang Masinis Asal Madiun Terpapar Covid-19 Setelah Pergi ke Yogyakarta dan Surabaya

"Ya karena aktivitas sudah normal tapi penerapan protokol kesehatan diabaikan, itu yang memicu kenaikan Covid-19 di Tuban," ujarnya dikonfirmasi, Rabu (25/11/2020). 

Endah yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan itu menjelaskan, masyarakat masih butuh semangat lagi untuk meningkatkan protokol kesehatan, agar angka Covid-19 tidak terus meningkat.

Di antaranya, tetap menjaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan. 

Disinggung mengenai apakah ada kluster terbaru terkait angka terpapar virus Corona yang terus naik, dia menjawab untuk kluster sudah meluas.

"Bukan soal kluster, tapi penerapan protokol kesehatan yang tidak disiplin. Seperti acara pertemuan yang tidak bisa menjaga jarak dan bermasker," pungkasnya. 

Sekadar diketahui, adapun enam kasus terakhir menyumbang angka lonjakan dengan total 60 terkonfirmasi positif. 

Rinciannya, pada 17 November ada tambahan 10 kasus positif, 18 November ada tambahan 12 kasus, 20 November tambahan 13 kasus, 23 November 9 kasus, 24 November 8 kasus, 25 November 8 kasus. (SURYA/M Sudarsono)

Editor: Pipin Tri Anjani 

Penulis: M Sudarsono
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved