Breaking News:

Gandeng Anggota DPR RI, BPJS Kesehatan Perkenalkan Berbagai Kemudahan JKN-KIS

BPJS Kesehatan terus mensosialisasikan program JKN-KIS hingga menyentuh berbagai lapisan masyarakat. Kegiatan kali ini menggandeng Komisi IX DPR RI.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
BPJS Kesehatan mensosialisasikan program JKN-KIS di Kelurahan Pacar Kembang Surabaya, Rabu (25/11/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Di masa pandemi Covid-19 ( virus Corona ) yang belum juga berakhir, BPJS Kesehatan terus mensosialisasikan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat ( JKN-KIS ) hingga menyentuh lapisan masyarakat di tingkat kelurahan. Kegiatan kali ini menggandeng anggota Komisi IX DPR RI.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Surabaya, Betsy MO Roeroe memberikan sosialisasi mengenai pentingnya program pemerintah, termasuk berbagai kemudahan yang telah dihadirkan kepada ratusan warga Kelurahan Pacar Kembang Surabaya, Rabu (25/11/2020), tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam paparannya, Betsy MO Roeroe kembali memperkenalkan berbagai kanal layanan online yang dihadirkan BPJS Kesehatan untuk lebih mempermudah peserta dalam mengurus administrasi, melakukan pengaduan maupun memperoleh berbagai informasi yang dibutuhkan mengenai pelayanan tanpa perlu datang ke kantor cabang.

Sebelumnya, BPJS Kesehatan telah memperkenalkan berbagai aplikasi, yaitu layanan Chat Asistant JKN (Chika), layanan Voice Interactive JKN (Vika), program Relaksasi Tunggakan JKN, Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp, hingga yang terbaru adalah program Registrasi Ulang (Gilang) untuk peserta yang belum melengkapi data identitasnya.

“Pandawa seperti halnya dengan pelayanan tatap muka, petugas BPJS Kesehatan akan melayani kebutuhan pelayanan administrasi peserta melalu pesan WhatsApp sesuai dengan antrean. Warga Kota Surabaya dapat mengakses Pandawa Cabang Surabaya di nomor 087739901120, Chika (Chat Assistant JKN) di nomor HP 08118750400, dan VIKA melalui BPJS kesehatan care center 1500 400. Vika merupakan pelayanan informasi menggunakan mesin penjawab untuk mengecek status tagihan dan status kepesertaan JKN-KIS serta Gilang,” urai Betsy MO Roeroe.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi IX DPR RI, Lucy Kurniasari yang juga hadir sebagai narasumber menyampaikan bahwa pihaknya akan terus membantu BPJS Kesehatan melakukan sosialisasi mengenai program JKN-KIS ini kepada masyarakat demi terwujudnya Indonesia yang lebih sehat.

Seperti komisi lainnya di DPR RI, Komisi IX mempunyai tugas dalam bidang Legislasi (Pembentukan undang-undang), budgeting (anggaran), dan pengawasan.

“Tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, begitu juga BPJS kesehatan, harus terus meningkatkan kualitas pelayanannya. Sosialisasi dan edukasi seperti inilah yang diharapkan oleh masyarakat umum. Komisi IX akan selalu mendorong pemerintah khususnya Kemenkes. BPJS kesehatan harus terus berbenah untuk menjadi lebih baik lagi,” tegas Lucy Kurniasari.

Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved