Breaking News:

Realme Indonesia Klaim Alami Pertumbuhan Penjualan 15 Persen, Hadirnya Teknologi AloT Jadi Penyebab

Realme Indonesia masih mencatatkan kinerja penjualan yang kokoh di tengah pandemi Corona (Covid-19)

Istimewa/TribunJatim.com
Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Realme Indonesia masih mencatatkan kinerja penjualan yang kokoh di tengah pandemi Corona (Covid-19).

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi mengatakan, berdasarkan laporan riset smartphone dari Canalyst realme mencatatkan pertumbuhan hingga 15% di Q3-2020.

Laporan tersebut juga mencatat bahwa realme menjadi salah satu dari dua merek smartphone yang mengalami pertumbuhan positif sepanjang Q3-2020 dan meraih 14% pangsa pasar.

Baca juga: Gandeng Anggota DPR RI, BPJS Kesehatan Perkenalkan Berbagai Kemudahan JKN-KIS

Pertumbuhan ini juga berhasil membuat realme bertahan sebagai Top 5 Smartphone Brand di Indonesia.

"Tercatat sejak kuartal pertama tahun 2019 hingga kuartal ketiga tahun 2020, realme telah mengalami peningkatan pangsa pasar dari 1.4% hingga menjadi 14% dan realme memproyeksikan mampu meraih pangsa pasar lebih tinggi lagi pada akhir kuartal keempat tahun 2020," ujar Palson, Kamis (26/11/20).

Dikatakan Palson, pertumbuhan pesat dalam waktu yang singkat ini dapat tercapai berkat konsistensi realme dalam menghadirkan produk smartphone dan AIoT dengan trensetting technology yang dibutuhkan oleh pasar Indonesia.

Selain itu, realme juga mengembangkan idenya menuju ekosistem AIoT (AI+IoT) dengan strategi produk “1+4+N”.

Diakui Plason, strategi itu dipercaya telah memperkaya ekosistem realme dengan merilis produk pintar kompetitif, seperti realme smart TV, TWS (True Wireless Stereo), realme Watch, realme Smart Cam 360° dan produk realme lainnya.

Palson menjelaskan, setelah mengalami pertumbuhan penjualan AIoT secara keseluruhan sebesar 1.551,4% di kuartal pertama hingga kuartal ketiga tahun 2020, realme juga menargetkan kontribusi penjualan AIoT sebesar 30 persen dari total penjualan smartphone di Indonesia kedepannya.

"Hal itu dilakukan seiring dengan strategi “1+4+N”, yang mana realme berencana untuk membawa lebih banyak portfolio produk AIoT dan menggapai tujuan menjadi No. 1 AIoT Brand di Indonesia," tandasnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved