Breaking News:

Berkat PANDAWA Jam Kerja Aman Urusan Kelar

Peserta JKN-KIS kini terbantu dengan memanfaatkan Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp (PANDAWA).

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Wendi Wiranata (29) warga Malang mengaku merasakan kemudahan dalam mengakses layanan PANDAWA. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Peserta JKN-KIS kini terbantu dengan memanfaatkan Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp (PANDAWA) selain untuk menghindari penyebaran Covid-19, juga untuk efisiensi waktu.

Hadirnya layanan ini disambut baik oleh Peserta JKN-KIS, karena cukup berada di rumah atau di tempat kerja semua bisa diakses melalui layanan PANDAWA ini.

Kemudahan layanan PANDAWA dirasakan oleh salah satu Warga Kota Malang, Wendi Wiranata (29), ia mengaku merasakan kemudahan dalam mengakses layanan PANDAWA.

“Awalnya saya bertanya cara mengurus tambah keluarga, setelah saya dapat info dari petugas BPJS Kesehatan kalau bisa lewat Whatssap. Saya mengira akan lama dibalas, tetapi ternyata responnya sangat cepat,” ujar Wendi.

Menurut Wendi, layanan PANDAWA ini banyak membantu, apalagi bagi pekerja kantoran seperti dirinya. Ia tak perlu kehilangan jam kerja atau mengambil cuti hanya untuk mengurus administrasi ke kantor BPJS Kesehatan.

Dengan hanya mengirimkan pesan singkat melalui Whatssap di meja kerjanya sesuai dengan alur pelayanan yang ditetapkan, dirinya dapat menikmati berbagai jenis menu administrasi pelayanan BPJS Kesehatan.

“Saya nggak perlu keluar kantor, tinggal ikuti petunjuk yang telah dikirimkan oleh petugas. Jika ada berkas yang diperlukan seperti KTP atau KK cukup difoto dan dikirimkan melalui Whatssap tersebut,” ujarnya.

Wendi menambahkan, ia juga mengungkapkan betapa memudahkannya aplikasi PANDAWA yaitu setelah proses pelayanan selesai maka kartu JKN-KIS dikirimkan ke alamat rumah sehingga benar-benar tak perlu beranjak dari rumah. Tak lama setelah proses administrasi keesokan harinya kartu JKN-KIS sudah sampai di rumah Wendi.

‘’Ini kartunya sekarang sudah saya terima lewat kurir,’’ tambah Wendi.

Wendi lantas berharap agar BPJS Kesehatan dapat terus memberikan berbagai kemudahan pelayanan seperti memberikan kemudahan via akses digital seperti PANDAWA ini, serta dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat.

Karena baginya, memiliki jaminan kesehatan itu sudah menjadi kewajiban bagi seluruh umat manusia sehingga dirinya juga wajib mendukung program yang telah dicanangkan oleh pemerintah melalui BPJS Kesehatan ini.

“Semoga program JKN-KIS ini dapat terus memberikan pelayanan terbaiknya, agar seluruh masyarakat dapat merasakan kemudahan pelayanan,” tambahnya.

Di akhir wawancara, Wendi tak lupa mengingatkan bagi masyarakat di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Malang yang meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu dapat mengakses layanan BPJS Kesehatan melalui PANDAWA ini secara gratis dengan nomor Whatsapp di 082135374360 pada hari Senin – Jumat pukul 08.00 - 15.00 WIB.

Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved