Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Eri Cahyadi Komitmen Lanjutkan Kesuksesan Tri Rismaharini Buka Akses Jalan di Surabaya

Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi memastikan pembangunan infrastruktur di Kota Pahlawan akan berlanjut di bawah pemerintahannya, termasuk jalan.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar Adi Sagita
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Pasangan Calon Wali Kota Surabaya dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji (ErJi) 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi memastikan pembangunan infrastruktur di Kota Pahlawan akan berlanjut di bawah pemerintahannya, termasuk jalan. 

Di antaranya, beberapa proyek besar seperti pembangunan Jalan Lingkar Luar Timur (JLLT), dan Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB).

Ditemui di Surabaya, Eri menjelaskan bahwa JLLT maupun JLLB merupakan proyek prioritas. 

"Namun, akibat pandemi (Covid-19), anggaran untuk proyek ini harus dialihkan," kata Eri di Surabaya.

Baca juga: Eri Cahyadi Ingin Wujudkan Surabaya Sebagai Kota Wisata Heritage, Begini Konsep yang Disiapkan

Pengalihan ini menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat yang meminta jajaran pemerintah daerah memprioritaskan pemulihan ekonomi akibat pandemi. "Sejumlah anggaran untuk pembangunan fisik, harus dialihkan untuk penanganan pandemi," katanya.

Akibatnya, proyek tersebut harus molor dari waktu yang telah ditentukan. 

"Kami pastikan, kalau kami terpilih kami selesaikan baik JLLT maupun JLLB," tegas mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini.

"Kami sampaikan secara transparan. Sehingga, masyarakat ikut mengawasi proses pembangunannya karena jalan ini memang dibangun untuk mereka," katanya.

JLLT maupun JLLB merupakan proyek Pemkot Surabaya yang digadang sebagai penunjang akomodasi masyarakat. Khususnya untuk JLLT, jalur ini diyakini bisa menghidupkan perekonomian dan wisata baru di kawasan pesisir utara Surabaya yang terkenal dengan ikon jembatan Suramadu-nya.

Kawasan tersebut menjadi strategis dikarenakan terbukanya akses ke semua penjuru Surabaya. Sehingga, berpotensi menjadi Pluit atau Ancol-nya Surabaya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved