Breaking News:

Penanganan Covid

Relawan Kebal Covid-19 Pasuruan Blusukan Sosialisasi Protokol Kesehatan: Disiplin adalah Vaksin

Relawan Kebal Covid-19 Kabupaten Pasuruan blusukan sosialisasi protokol kesehatan. Ajak warga waspada Covid-19 dengan ubah perilaku.

SURYA/GALIH LINTARTIKA
Relawan Kebal Covid-19 Kabupaten Pasuruan blusukan sosialisasi waspada Covid-19. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Relawan Kebal Covid-19 Kabupaten Pasuruan terus blusukan mensosialisasikan protokol kesehatan.

Tim relawan ini terus bergerak untuk mengajak masyarakat Pasuruan mengubah perilakunya dan lebih waspada virus Corona ( Covid-19 ).

Relawan menyasar semua tempat keramaian atau yang banyak dikunjungi banyak orang. Tempat wisata, warung kopi, hingga persiapan sekolah jelang tatap muka.

Baca juga: TERPOPULER BOLA: Daftar Wanita di Kehidupan Cinta Diego Maradona hingga Atalanta Buat Liverpool Malu

Baca juga: 2 Pria Ketangkap Basah Transaksi Pil Koplo di Hotel Surabaya, Ngaku-ngaku Wartawan ke Polisi

Dalam kegiatan kali ini, relawan menyasar SMKN 1 Purwosari, sejumlah warung kopi di wilayah Tutur, dan koperasi susu.

Dari hasil blusukan, relawan menertibkan sejumlah pengunjung warung kopi yang tidak menggunakan masker, dan menegur pemilik warung kopi untuk membuat tempat duduk pengunjung berjarak.

Koordinator Relawan Kebal Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Sugito menjelaskan, ini adalah kegiatan kesekalinya yang dilakukan selama pandemi ini.

"Kami terus bergerak untuk menertibkan dan mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan," kata Sugito, Kamis (26/11/2020).

Sugito menjelaskan, ini adalah upaya untuk membantu Pemkab Pasuruan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasuruan.

Baca juga: Daop 8 Siapkan 29 KA Jarak Menengah/Jauh untuk Natal dan Tahun Baru 2021, Tiket Bisa Pesan Sekarang

Baca juga: TEKA TEKI Sosok Pemeran Wanita di Video Syur, Wajah Gisel Kini Ditelaah Face Reader: Magnetik Banget

"Allhamdulillah ada hasilnya. Beberapa masyarakat sudah mulai patuh dan sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan," jelas dia.

Di sisi lain, angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasuruan perlahan sudah bisa dikendalikan. Meskipun, ia menyadari masih ada saja masyarakat yang susah dikendalikan.

"Kami akan terus turun dan bergerak untuk memberikan edukasi ke masyarakat. Masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Disiplin adalah vaksin," pungkas dia. 

Penulis: Galih Lintartika

Editor: Heftys Suud

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved