Breaking News:

Sosok Nikita Fima, Freediver dan Mermaid Jakarta Aquarium Bersuara Merdu yang Cinta Dunia Bawah Laut

Punya hobi berenang dan kemampuan freediving membawa Nikita Fima menelusuri dunia bawah air lebih jauh lagi lewat profesinya sebagai mermaid.

Instagram.com/@nikitafima
Nikita Fima, freediver dan professional mermaid di Jakarta Aquarium. Jakarta Aquarium berlokasi di Neo Soho Mall, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ficca Ayu Saraswaty

TRIBUNJATIM.COM - Mimpi menjadi mermaid sejak kecil rupanya mengantarkan Nikita Fima menjadi seorang putri bawah laut sesungguhnya.

Berlenggak-lenggok lewat gerakan tarian indah dibalut dengan kostum mermaid yang cantik kini lekat dengan kehidupannya sebagai professional mermaid di Jakarta Aquarium.

Nikita Fima adalah salah satu mermaid di Jakarta Aquarium. Punya hobi berenang dan kemampuan freediving membawanya menelusuri dunia bawah air lebih jauh lagi lewat profesinya sebagai mermaid.

Seolah mampu menjawab rasa penasaran banyak orang tentang keberadaan putri duyung, Nikita Fima membuktikan bahwa putri duyung atau mermaid memang ada dan jumlahnya lebih dari satu.

“Mermaid beneran ada. Di Jakarta Aquarium ada banyak mermaid,” jawabnya.

Menjadi salah satu ikon penting di Jakarta Aquarium, Nikita Fima memikul tanggungjawab cukup besar di mana ia harus menyuguhkan penampilan teater yang menarik bagi pengunjung.

“Kegiatan aku sehari-hari bekerja sebagai mermaid, memerankan putri duyung di teater rakyat yang ada di Jakarta Aquarium. Biasanya ada tiga mermaid yang perform setiap hari dan kombinasi antara perform di darat dan akuarium,” ungkapnya.

Tentu tidak mudah memerankan mermaid di Jakarta Aquarium, Neo Soho Mall. Demi menunjang profesinya, Nikita Fima giat berlatih hingga mampu menahan napas di dalam air selama kurang lebih 5 menit di setiap penampilan.

Teknik pernapasan yang diterapkan mirip dengan teknik pernapasan di yoga. Contohnya, meditasi juga bisa mendukung untuk freedive.

Halaman
1234
Penulis: Ficca Ayu Saraswaty
Editor: Ficca Ayu Saraswaty
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved