Breaking News:

Tingkat Okupansi Pasien Covid-19 Tinggi, Ruang Isolasi RSSA Kota Malang Penuh

Akibat tingkat okupansi pasien Covid-19 tinggi, membuat ruang isolasi yang berada di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang penuh.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Yoni Iskandar
TRIBUNJATIM.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meninjau gedung instalasi khusus layanan Covid-19 di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang, Kamis (18/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Akibat tingkat okupansi pasien Covid-19 tinggi, membuat ruang isolasi yang berada di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang penuh.

Dimana sebanyak 83 bed isolasi di RSSA Kota Malang telah diisi oleh para pasien Covid 19. Penuhnya bed tersebut dapat dimaklumi, mengingat RSSA Kota Malang merupakan salah satu rumah sakit rujukan yang juga menerima pasien Covid 19 di luar Malang Raya.

"Kalau di RSSA memang saat ini kondisi ruang isolasi sedang penuh. Cuma di Instalasi Gawat Darurat (IGD), kami masih bisa terima pasien yang darurat (dengan gejala berat)," ujar Kasubbag Humas RSSA Malang, Donny Iryan kepada TribunJatim.com, Minggu (29/11/2020).

Ia menjelaskan bahwa RSSA Kota Malang sampai saat ini tidak melakukan penolakan terhadap pasien rujukan Covid 19.

"Bagi pasien Covid-19 dengan gejala berat yang dirujuk ke RSSA akan ditransitkan di ruang IGD dulu. Sembari menunggu kamar isolasi yang kosong. Nanti kalau memang ada pasien (Covid-19) yang sudah dipulangkan, kami sterilisasi (bed isolasi) lalu kami masukkan (pasien Covid-19 dari IGD)," tambahnyakepada TribunJatim.com.

Baca juga: BOCOR Ribuan Foto Syur Selir Raja Thailand, Vajiralongkorn Sudah Lihat? Kehidupan Sineenat Terungkap

Baca juga: Pengakuan Nikita Mirzani Berhubungan Badan dengan Sahabat, Pacarnya Telepon, Bicara Adrenalin: FWB

Baca juga: Panggilan Tak Biasa Anak Bungsu Sule ke Nathalie Holscher, Si Ayah Ungkap Sikap Kebangetannya: Marah

Dirinya menuturkan dalam beberapa hari ini memang tingkat okupansi pasien Covid 19 RSSA Kota Malang cukup tinggi. Sehingga menyebabkan bed isolasi selalu terisi penuh.

"Memang satu atau dua hari ini seperti itu, tingkat okupansi, tingkat keterisian bed itu hampir seratus persen semua. Jadi ada yang pulang langsung terisi, pulang langsung terisi," ungkapnya kepada TribunJatim.com.

Sementara itu Kabag Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, Nur Widianto membenarkan dalam beberapa hari ini ruang isolasi Covid 19 RSSA Kota Malang penuh.

"Memang beberapa hari ini RSSA Kota Malang menerima pasien luar Kota Malang. Maka beban (kapasitas bed isolasi) menjadi berat," jelasnya.

Jubir Satgas Covid-19 Kota Malang, Husnul Mu'arif mengaku belum mendapatkan data lengkap terkait  perihal kapasitas rumah sakit rujukan Covid-19 yang penuh di Kota Malang.

"Saya masih belum mendapatkan laporan secara lengkap dari semua rumah sakit," tandasnya singkat.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved