Breaking News:

Penanganan Covid

Masker Pabrik Buatan Lokal Berstandar Internasional Perluas Brand Ditengah Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 yang mendorong orang untuk selalu mengenakan masker membuat PT Medishop Indonesia Sehat terus agresif mengenalkan produknya.

istimewa
Salah satu pengunjung supermarket yang mengenakan masker Vio99 dari PT Medishop Indonesia Sehat dengan tempat produksi di Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang mendorong orang untuk selalu mengenakan masker membuat PT Medishop Indonesia Sehat terus agresif mengenalkan produk maskernya.

Perusahaan yang telah berkecimpung di industri masker selama 17 tahun, ini ternyata belum banyak yang mengetahui bahwa brand tersebut merupakan brand lokal asli Surabaya.

"Tak hanya memproduksi masker, kami juga telah memproduksi aneka produk alat pelindung diri seperti Nurse Cap, Surgical Gown, dan Hand Sanitizer dengan alchohol 70 persen," kata Achmad Subekti, Operational Manager Medishop Indonesia Sehat, Minggu (29/11/2020).

Alcohol 70 persen tersebut food grade yang aman untuk kulit dengan kemasan 100 ml dan kemasan refill 500 ml sehingga lebih ekonomis dan berbagai produk lainnya.

Lebih lanjut Achmad menyebutkan, sampai saat ini, Indonesia masih berjibaku melawan virus Corona atau Covid-19 yang masih menjatuhkan korban dikarenakan jumlah kasus yang masih meningkat .

"Penerapan protokol kesehatan tentu menjadi hal penting di setiap aktivitas dalam segala lini kehidupan. Terlebih lagi aktivitas diluar rumah yang melibatkan interaksi dengan banyak orang," lanjut Achmad Subekti kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Nathalie Holscher Ngidam Mau Soto Ceker sampai Nasi Jinggo, Sule Curiga, Ibu Rizky Febian Hamil?

Baca juga: 3 Artis yang Ditelantarkan Sosok Ayahnya Sejak Kecil dan Tetap Sukses selain Kekeyi, Ada yang Ditipu

Baca juga: Pemerintah Resmi Bubarkan BOPI, Ini Harapan Richard Sam Bera

"Karena itulah memakai alat pelindung diri sudah menjadi kewajiban untuk mereka yang masih bekerja di luar rumah," tambahnya kepada TribunJatim.com.

Salah satu alat pelindung diri yang wajib dipakai dalam mengurangi penyebaran sesuai anjuran dari WHO adalah masker.
Dari beberapa penelitian yang ada, masker bedah (masker medis) dengan tingkat BFE (bacterial filtration efficiency) tinggi ternyata dapat menghalangi sebagian besar transmisi virus Corona atau Covid-19.

Semakin tinggi tingkat BFE-nya maka semakin baik filtrasi terhadap virus yang dimiliki masker tersebut. Sedangkan untuk masker biasa seperti masker kain dan masker daily, hanya bisa melindungi dari partikel seperti debu saja karena tidak memiliki filter untuk virus.

Diantara berbagai masker lolos uji BFE yang beredar di pasaran, produk dari Medishop Indonesia Sehat yang telah menerapkan standart Internasional dan lolos uji BFE.

“Meski di pasaran banyak yang mengklaim jika masker yang diproduksi memiliki filterasi 99 persen tapi belum tentu nyaman digunakan untuk bernafas (breathable). Kami berani memastikan bahwa Masker Vio99 memiliki kualitas penyaringan 99 persen (BFE, PFE, VFE) dengan bahan yang memudahkan kita bernafas," ungkap Achmad.

Untuk tingkatannya, Masker Vio99 berada di ASTM (American Standard Testing and Material) level 2 yaitu nilai kemudahan bernafas 3,3 dari poin standar > 5.

Achmad menambahkan masker produksinya sangat direkomendasikan karena memiliki spesifikasi 3 lapisan (3 Ply Disposable Surgical Face Mask) yang filterasinya 99 persen mampu menyaring Partikel Mikro dan melibatkan Nelson Lab. yang ada di Amerika. Semua Box Masker Vio99 dilengkapi dengan segel hologram yang menjamin keaslian dan Hieginitas.(Sri Handi Lestari/Tribunjatim.com)

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved