Breaking News:

Bantu Pelaku UMKM, Wawali Kota Madiun Promosikan Produk di Akun Instagramnya

Dampak Wabah Covid-19 menjadi perhatian bagi Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya Ayu Miko Saputri.

istimewa
Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya Ayu Miko Saputri. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Wabah Covid-19 mengakibatkan perekonomian menjadi lesu dan berdampak bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pedagang kaki lima.

Dampak Wabah Covid-19 menjadi perhatian bagi Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya Ayu Miko Saputri.

Inda Raya merasa prihatin dan ingin membantu para pedagang UMKM, utamanya para pedagang kaki lima yang kesulitan ekonomi akibat pandemi Corona. Pada awal pandemi Covid-19, Inda kerap membeli dagangan para pedagang ini mereka secara bergantian dengan uang pribadinya.

"Saya prihatin atas yang dialami teman-teman pedagang kaki lima yang biasanya berjualan, kemudian karena pandemi ini mereka harus kehilangan penghasilan,” kata Inda, saat berbincang, Senin (30/11/2020).

Makanan yang ia beli dari pada pedagang ini tidak untuk dia konsumsi sendiri. Ia mengirimkan makanan yang ia beli dari para PKL ini ke Rumah Sakit dr.Soedono Madiun, untuk diberikan kepada para tenaga medis.

Tidak sekadar mengirimkan makanan saja, Inda juga selalu menyisipkan pesan berisi motivasi di selembar kertas, untuk menyemangati para nakes yang bekerja di rumah sakit rujukan Covid-19 ini.

“Mungkin yang saya lakukan ini juga dapat dilakukan orang lain, bahkan lebih. Tapi pada intinya, dengan apa yang saya lakukan ini, saya hanya ingin di situasi pandemi sekarang ini kita semua saling menguatkan, saling mendukung dan saling membantu, agar pandemi cepat berlalu,” ujarnya kepada TribunJatim.com.

Tidak hanya itu saja, untuk membantu meningkatkan hasil penjualan para pelaku UMKM di Kota Madiun, Inda juga menawarkan sarana promosi atau endorse gratis melalui akun Instagramnya @indaraya.ir dan @indaraya.

Selain mempromosikan, Inda juga mengedukasi para pelaku UMKM. Misalnya, ketika produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ia promosikan belum memiliki PIRT, maka Inda akan meningatkan agar segera mengurus sekaligus menginformasikan tata cara pengurusannya.

Baca juga: BERITA TERPOPULER SELEB: Sisi Nakal Lesty Kejora hingga Peringatan Teddy Pasca Ribut Soal Warisan

Baca juga: BREAKING NEWS - Gunung Semeru Semburkan Awan Panas, Warga Diminta Bergegas Mengungsi

Baca juga: Kiai Said Aqil Jalani Perawatan Intensif Covid-19, Gubernur Khofifah Kirim Doa Bersama Warga Jatim

“Meskipun produk UMKM mereka belum ada PIRT, tetap saya bantu endorse, tetapi saja juga minta agar mereka segera mengurus PIRT-nya. Saya juga beri masukan, saran dan kritik tentang produk mereka melalui DM masing-masing akun Instagram UMKM,” kata Inda.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved