Breaking News:

Pilkada Pasuruan 2020

Disambati Minimnya PJU, Cawawali Pasuruan Mas Adi Siap Memfasilitasinya

Mendekati masa tenang, Calon Wakil Walikota (cawawali) Kota Pasuruan Adi Wibowo semakin intensif blusukan menyapa masyarakat Kota Pasuruan, Senin (30/

(Surya/Galih Lintartika)
Cawawali Mas Adi saat blusukan minum kopi bersama masyarakat Dusun Tegalbero, Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Mendekati masa tenang, Calon Wakil Walikota (cawawali) Kota Pasuruan Adi Wibowo semakin intensif blusukan menyapa masyarakat Kota Pasuruan, Senin (30/11/2020) malam.

Mas Adi, sapaan akrab Cawawali ini kembali ngopi bersama masyarakat di Dusun Tegalbero, Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Dari ngopi, paslo. Saifullah Yusuf-Adi Wibowo bisa menyerap aspirasi dari permasalahan yang terjadi di masyarakat dan belum teratasi.

Tentunya, ngopi bersama masyarakat ini, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat sekali. Ada jaga jarak, tetap menggunakan masker, dan tidak saling bersentuhan.

Kedatangan Mas Adi dalam masa kampanye Pilkada Pasuruan 2020 tersbeut,  mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Meski sangat sederhana dan jumlah yang sangat terbatas sekali, Mas Adi tetap bisa berdiskusi langsung dengan masyarakat di sini.

Baca juga: Warga Cilacap Jadi Korban Copet Bus Antarkota, Kini Nginap di Kantor Satpol PP Kota Kediri

Baca juga: VIRAL Video Istri Satroni Penginapan Pergoki Suami yang Check-In dengan Selingkuhan, Lihat Endingnya

Baca juga: 10 Fakta Menarik Orang yang Lahir Bulan Desember, Mulai dari Pengertian hingga Punya Komitmen Kuat

Dalam kesempatan ini, Mas Adi banyak dicurhati masyarakat terkait minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) di sini. Minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU), membuat kawasan ini sangat rawan kejahatan sekali.

"Dulu sering ada begal, ada kejahatan jalanan lainnya karena memang minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) di sini," keluh Bagio, salah satu warga disini yang diamini semua yang ada di warung kopi.

Bagio menjelaskan, meski berada di wilayah Kota, Tegalbero sangat minim perhatian sekali. Bahkan, banyak yang mengira Tegalbero ini ada di pedalaman, karena tidak identik dengan perkotaan.

"PJUnya minim. Apalagi akses jalan masuk ke Tegalbero ini gelap dan harus melewati komplek makam umum. Jadi, jalanannya rawan kejahatan," jelas dia kepada TribunJatim.com.

Ia pun berharap, Mas Adi bisa merealisasikan hal itu ketika nanti terpilih memimpin Kota Pasuruan bersama Gus Ipul ke depan.

"Saya sangat mewakili warga lainnya, sangat berharap sekali mudah - mudah Mas Adi jadi, dan bisa memberikan kami bantuan PJU untuk menerangi jalanan masuk ke pemukiman ini," tambahnya kepada TribunJatim.com.

Ia tidak menampik, jika selama ini memang sudah ada lampu penerangan, tapi sifatnya hanya sebatas lampu biasa, dan itupun hasil gotong - royong warga.

"Kalau bisa lampu yang besar, jadi jalanannya tidak terkesan gelap sekali. Minimal penerangannya memadai, " imbuh dia.

Terpisah, Cawawali Mas Adi mengaku miris mendengar curhatan warga Tegalbero terkait minimnya penerangan jalan, dan belum adanya bantuan meski sudah membuat permohonan untuk mendapatkan bantuan.

"Insyallah, nanti bersama Gus Ipul, saya akan prioritaskan hal ini. Apalagi ini sifatnya urgent sekali. Kalau minim penerangan memang sangat rawan kejahatan. Nanti akan kami cepat realisasikan," papar dia. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved