Breaking News:

Penangkapan ODGJ di Mojokerto yang Aniaya Tetangga Berlangsung Dramatis, Polisi Kena Sabetan Celurit

Penangkapan pria ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa) yang menganiaya tetangganya menggunakan celurit berlangsung dramatis.

SURYA/Mohammad Romadoni
Kronologi pria ODGJ di Mojokerto menganiaya tetangganya menggunakan senjata tajam celurit hingga tewas. 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Penangkapan Khusnul Khuluq (40) pria ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa) yang menganiaya tetangganya menggunakan celurit berlangsung dramatis.

Petugas gabungan dari Polsek Puri, anggota TNI bersama tim kesehatan Puskesmas dan Dinas Sosial sempat kewalahan saat mengevakuasi  pelaku yang mengurung diri di dalam kamarnya, Dusun Belahan, Desa Brayung RT01/RW 02, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Rabu (2/12/2020).

Dari pantauan di lapangan poses evakuasi pria ODGJ itu berlangsung lama lantaran pelaku bersikukuh menolak keluar dari kamarnya meski petugas berulang kali membujuknya sekitar pukul 10.30 WIB.

Petugas dari Puskesmas Puri memberikan obat penenang yang dituangkan ke dalam air mineral kemasan botol dan diberikan pada pelaku melalui jendela kamar.

Namun obat penenang itu tidak beraksi signifikan bahkan pelaku semakin marah-marah menyuruh aparat dan warga yang berkerumun pergi menjauh dari rumahnya.

Baca juga: Kronologi Pria ODGJ di Mojokerto Ngamuk Bawa Celurit, Bacok Tetangga hingga Tewas

Baca juga: Rektor UTM Positif Covid-19, Sempat ke Jakarta Sebelum Gelar Wisuda

Pihak Kepolisian bersama TNI akhirnya bertindak tegas yakni mengevakuasi paksa pelaku dengan cara mendobrak pintu kamar.

Aparat mengenakan rompi hitam dan helm membekali diri dengan kayu seadanya sebagai tameng untuk mengantisipasi jika tiba-tiba pelaku menyerang.

Apalagi, pelaku masih membawa sebilah celurit dalam genggaman tangan kanannya.

Suasana evakuasi pelaku ODGJ itu semakin mencekam saat aparat mendobrak pintu kamar.

Seketika pintu kamar berhasil didobrak dan terbuka pelaku langsung menyabetkan celurit ke arah petugas yang hendak menangkapnya.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved