Breaking News:

Pilkada Banyuwangi

Ipuk Fiestiandani Dapat Suport Total dari Tetangga, Wong Baluk Pilih Tonggo Dewe

Calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, mendapat suport penuh dari tetangga sekitar rumahnya, di Lingkungan Baluk, Kelurahan Kebalenan,

Surya/Haorrahman
Ipuk Fiestiandani Azwar Anas Keliling Lingkungan Baluk Kelurahan Kebalenan Menyapa Para Tetangga 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, mendapat suport penuh dari tetangga sekitar rumahnya, di Lingkungan Baluk, Kelurahan Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi, Jawa Timur.

Sebelum berangkat ke Surabaya untuk menjalani debat publik ke-3, Ipuk diajak berkeliling kampung oleh para tetangganya, Selasa (1/12) malam.

Didampingi para tetangganya Ipuk berjalan kaki menuju lokasi doa bersama dalam kampanye Pilkada Banyuwangi 2020.

"Bu Ipuk adalah tetangga kami. Bagaimanpun Wong Baluk Pilih Tonggo Dewe (warga Baluk pilih tetangga sendiri)," kata Sudirman, Ketua RT 5 RW 2 Lingkungan Baluk.

Sudirman mengatakan warga Baluk sangat bangga ada tetangganya yang maju sebagai calon bupati Banyuwangi.

"Kami sangat bangga ada warga Baluk yang mencalonkan diri sebagai calon bupati Banyuwangi. Kami all out mendukung Bu Ipuk. Saat ini kami warga Kelurahan Kebalenan berkumpul untuk satu suara mendukung, memilih, dan mendoakan Bu Ipuk menjadi Bupati Banyuwangi, kata Sudirman kepada TribunJatim.com.

Sudirman menilai selama ini, Bu Ipuk memiliki kepedulian pada tetangganya.

Baca juga: Pulang Honeymoon, Nathalie Holscher Sakit, Kecewa Sule Lihat Hasil Testpack, Cuma Pilu: Aku Sabarin

Baca juga: Rizky Febian Ogah Pusing Terus Didesak Teddy yang Sibuk Urus Harta Gono-Gini Mendiang Ibunya: Biar

Baca juga: Rumah Ibunda Mahfud MD Digeruduk Massa, Ketua DPD RI, LaNyalla Ajak Semua Pihak Tabayyun

"Bu Ipuk selalu membantu warga di sini. Beliau selalu menyapa tetangga kalau bertemu. Walau dengan kesibukannya, Bu Ipuk tetap peduli dengan para tetangganya. Ada warga sakit beliau juga sering bantu. Bahkan tiap Jumat beliau selalu sedekah terutama untuk anak yatim di sekitar rumahnya," kata Sudirman.

Sudirman menambahkan Ipuk juga sering salat subuh berjemaah tidak hanya masjid di dekat rumahnya, tapi juga di lingkungan RT lain.

Sebelumnya saat menjelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon Bupati Banyuwangi, Ipuk juga mengundang para tetangganya di kediamannya untuk meminta doa restu dan berpamitan dan minta doa restu pada tetangga-tetangganya. Bagi Ipuk doa restu tetangga adalah hal yang penting.

"Tetangga yang baik adalah mereka yang memuliakan tetangganya. Karena itu kami sangat mendukung Bu Ipuk," tambah Sudirman kepada TribunJatim.com.

Dalam Pilkada Banyuwangi 2020 ini, Ipuk mengaku sangat terharu dengan apa yang dilakukan oleh para tetangganya.

"Saya merasa tidak pantas menerima semua ini. Saya merasa masih belum menjadi tetangga yang baik selama ini. Tapi tetangga-tetangga sangat baik pada saya dan keluarga. Saya ucapkan sangat terima kasih," kata Ipuk.

Ipuk meminta pada warga Baluk agar terus didoakan. Ketika nantinya terpilih menjadi Bupati Banyuwangi, Ipuk minta doa agar selalu diberkahi dan membawa manfaat bagi warga Banyuwangi. (Haorrahman/Tribunjatim.com)

Penulis: Haorrahman
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved