Breaking News:

Guru TK Ini Menangis Saat Bupati Banyuwnagi Anas Pamitan dan Minta Maaf

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berpamitan kepada para guru taman kanak-kanak (TK) dan pendidikan anak usia dini (PAUD),

Surya/Haorrahman
Nurhidayah (kanan) saat menangis di hadapan Bupati Anas. 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berpamitan kepada para guru taman kanak-kanak (TK) dan pendidikan anak usia dini (PAUD), seiring masa jabatannya yang bakal usai pada Februari mendatang atau sekitar 2,5 bulan lagi, Rabu (3/12) petang.

Sejumlah guru TK/PAUD tampak terharu dengan momen pamitan tersebut. Nurhidayah, Guru Taman Kanak-Kanak (TK), Trisula, Banyuwangi, meneteskan air mata usai acara.

"Sebentar lagi Pak Anas sudah tidak lagi menjadi bupati. Kami berterima kasih atas kerja-kerja beliau," kata Nurhidayah.

Nurhidayah mengaku masih mengingat saat dia pertama kali bertemu dan berbincang dengan Anas beberapa tahun lalu. Saat itu, bupati dua periode tersebut menanyakan keluarga dan kondisi para guru.

"Waktu itu Pak Anas tanya keadaan keluarga saya, dan bagaimana pendapatan guru TK. Saya jawab alhamdulillah. Pak Anas jawab yang penting sehat. Pak Anas adalah bupati yang dekat sama kami," jelas Nurhidayah kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Teddy Larang Keras Sule Lakukan 1 Hal ke Anak Lina, Ayah Rizky Febian Tanya Menohok: Diurus Enggak?

Baca juga: 15 ASN Pemkab Ponorogo Positif Covid-19, Berasal dari Tiga OPD, Mayoritas OTG Jalani Isolasi Mandiri

Baca juga: BREAKING NEWS: Hendak Nyalakan Lampu, Takmir Masjid Madiun Kaget Temukan Bayi, Ada Susu hingga Popok

Masih dengan meneteskan air mata, Nurhidayah mendatangi Anas dan mengungkapkan perasaannya. Dia mengucapkan terima kasih kepada Anas yang selama ini telah bekerja dengan baik untuk Banyuwangi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Anas yang telah membawa Banyuwangi maju seperti saat ini. Beneran Pak, terima kasih telah menjadikan Banyuwangi seperti ini," tambahnya kepada TribunJatim.com.

Anas pun tersenyum menanggapi ungkapan Nurhidayah. Anas meminta agar terus didoakan untuk kebaikan seluruh masyarakat Banyuwangi ke depan. "Terima kasih bu, terus mohon didoakan untuk Banyuwangi, dan doakan saya pula untuk bisa menyelesaikan jabatan ini dengan baik," kata Anas.

Menurut Anas, acara ini akan menjadi momen terakhir dirinya bertemu dalam sebuah forum dengan guru PAUD dan TK sebagai bupati Banyuwangi.

"Kepada guru-guru PAUD/TK semua, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas semua kekurangan saya, baik secara pribadi maupun sebagai bupati. Saya mengakui masih banyak kekurangan selama menjabat sebagai bupati. Kalau dibuat daftar kekurangan saya, itu tidak muat jika ditulis di buku tebal," kata Anas kepada para guru TK/PAUD.

”Sekali lagi saya memohon maaf yang sebesar-besarnya, mohon dibukakan pintu maaf untuk saya, baik sebagai pribadi maupun sebagai bupati. Kami juga meminta doa dari semuanya agar sampai akhir nanti bisa melepaskan jabatan dengan husnul khatimah,” tambah Anas. (Haorrahman/Tribunjatim.com)

Penulis: Haorrahman
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved