Breaking News:

Pilkada Banyuwangi

Programnya Lebih Solutif, Warga Banyuwangi Mantap Pilih Ipuk-Sugirah

Usai debat publik ke-3 Pemilihan Kepala Daerah Banyuwang, warga kian mantap untuk memilih paslon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi,Ipuk Fiestiandani

Penulis: Haorrahman | Editor: Yoni Iskandar
Surya/Haorrahman
Tangkapan layar debat publik Pilkada Banyuwangi paslon Ipuk-Sugirah. 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Usai debat publik ke-3 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuwangi, Kamis (3/12) malam, warga kian mantap untuk memilih pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah.

"Tiga debat publik saya selalu mengikuti. Setelah melihat debat terakhir, saya semakin yakin memilih Ipuk-Sugirah," kata Fikli Ramadhan, warga Jajag Banyuwangi kepada TribunJatim.com.

Warga Banyuwangi yang juga mahasiswa STT Telkom itu mengatakan, program-program dari Ipuk-Sugirah lebih solutif dalam Pilkada Banyuwangi 2020 kali ini.

"Program-programnya lebih solutif sesuai dengan kondksj masyarakat saat ini. Seperti memulihkan ekonomi rakyat dan buka lapangan kerja," katanya.

Senada dengan Fikli, warga Kota Banyuwangi Lusi Sylviana, mengakui dalam debat tersebut Ipuk-Sugirah lebih fokus pada program daripada mengkritisi pemerintahan saat ini.

"Ipuk-Sugirah lebih fokus pada pemaparan program-program. Saya melihat programnya lebih solutif. Seperti program memberikan alat usaha gratis untuk warga. Ini sesuai kebutuhan warga di masa pandemi," kata Lusi kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Pagi-pagi Sule dan Nathalie Holscher Sudah Gaduh di Kamar Mandi, Sang Komedian: Cium Dulu!

Baca juga: Diduga Dugem, Serdy Ephy Fano Terancam Dipecat dari Bhayangkara Solo FC

Baca juga: Siti Badriah-Krisjiana Tepergok ART Berhubungan Intim di Sofa, Istri Sebut Suami Kadang Halu: Takut

Dalam debat Pilkada Banyuwangi 2020 tersebut Ipuk-Sugirah memaparkan program untuk fokus secepatnya memulihkan ekonomi rakyat yang kini terkena dampak pandemi Covid-19.

"Agar terbuka kembali lapangan kerja seluas-luasnya untuk rakyat, dengan berbasis pada sektor pertanian, perikanan, UMKM, dan pariwisata," kata Ipuk.

Program bangkit dan mandiri, dengan menyiapkan alat usaha gratis untuk warga, sehingga ekonomi kerakyatan dan ekonomi perdesaan bisa tumbuh dengan berbagai program dan fasilitas yang disiapkan.

"Termasuk dengan bantuan alat usaha gratis, di mana kami memberikan alat usaha lengkap kepada setiap warga kurang mampu untuk bangkit mandiri secara ekonomi," kata jelas Ipuk.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved