Breaking News:

Pilkada Lamongan

Sowan Gus Muwafiq, Yuhronur Masuk Kriteria sang Kiai untuk Pimpin Lamongan

Yuhronur enjoy 'jagong' dengan Kiai dan tokoh NU yang cukup terkenal di kediaman Gus Muwafiq di Desa Dadapan, Kecamatan Solokuro, Lamongan

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Yoni Iskandar
surya/Hanif Manshuri
Suasana santai Cabup Yuhronur Efendi bersama Gus Muwafiq, Rabu (2/12/2020) 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Yuhronur Efendi adalah Cabup Lamongan yang sejek kelahirannya sebagai orang birokrat yang dikenal bisa diterima semua golongan dan menerima semua golongan, termasuk Ormas.

Tak banyak yang tahu, Rabu (2/12/2020) malam kemarin, Yuhronur enjoy 'jagong' dengan Kiai dan tokoh NU yang cukup terkenal di kediaman K.H. Achmad Muwafiq (Gus Muwafiq) di Desa Dadapan, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan.

Yuhronur sangat dikenal oleh Gus Muwafiq, namun meski dikenal oleh kiai khos yang gaya bahasanya ceplas - ceplos itu, Yuhronur tetap menunjukkan pribadi kesantunannya.

Banyak guyonon namun berisi dengan obrolan Gus Muwafiq dengan Yuhronur. Ungkapan - ungkapan tentang pribadi Yuhronur maupun Abdul Rouf oleh Gus Muwafiq, sampai pada kesimpulan, jika kedua paslon tersebut layak memimpin Lamongan.

"Pasangan YesBro ini adalah pemimpin yang mempunyai kekuatan untuk memimpin Lamongan, " kata Muwafiq.

"Beliau, Yuhronur Efendi-K.H. Abdul Rouf (Yesbro) paling layak menjadi bupati dan wakil Bupati lamongan," ujar Gus Muwafiq kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Ponpes Lirboyo Kediri Berikan DukunganKe Cabup Hanindhito Himawan

Baca juga: Paslon YesBro Gelar Rutinitas Tahlilan, Malam ini Dipimpin Mantan Wabup Tsalis Fahami

Baca juga: 625 Pengawas TPS di Kabupaten Jember Reaktif Hasil Test Rapid, Satgas Covid-29 Minta Tes Swab

Menurutnya, pengalaman Yuhronur sebagai pejabat dan terhitung 34 tahun sebagai ASN, Yuhronur termasuk krieteria yang jadi harapan Gus Muwafiq terutama di Pilkada Lamongan 2020.

Sementara di sektor keagamaan, K.H. Abdul Rouf adalah sosok yang mampu menata umat dengan kelengkapan pemahamannya tentang Islam dan sikap toleran.

"Wong Lamongan harus paham, siapa figur pemimpin yang mumpuni dan peduli pada masyarakat, yakni YesBro," ungkapnya kepada TribunJatim.com.

Selain itu, dalam perbincangan hangat tersebut, Gus Muwafiq banyak memberikan nasihat agar ketika nanti terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Lamongan YesBro selalu berpihak pada masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved