Breaking News:

Perluas Layanan Transaksi Online yang Mudah, Jenius Pay Gandeng KitaBisa.Com, JD.ID & Kopi Kenangan

Memperluas layanan transaksi online, Jenius Pay resmi berkolaborasi dengan KitaBisa.Com, JD.ID dan Kopi Kenangan.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Digital Banking Business Product Head Bank BTPN Waasi B. Sumintardja. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebagai upayanya memperluas layanan transaksi online, Jenius, solusi life finance dari Bank BTPN mengumumkan bahwa Jenius Pay resmi berkolaborasi dengan KitaBisa.Com, JD.ID dan Kopi Kenangan.

Dengan adanya kerjasama itu, maka kini total merchant yang menjadikan Jenius Pay sebagai pilihan bertransaksi online menggunakan $Cashtag Jenius (identitas pengganti nomor rekening untuk pengguna Jenius) ada sebanyak 29 merchant.

Digital Banking Business Product Head Bank BTPN, Waasi B. Sumintardja mengatakan kolaborasi ini sekaligus mendukung ekosistem ekonomi digital dan transaksi online maupun cashless.

"Jenius percaya kolaborasi dari berbagai pihak memang dibutuhkan untuk menciptakan ekosistem ekonomi digital di Indonesia, yang mana hal ini sejalan dengan semangat kokreasi dan kolaborasi yang Jenius usung sejak awal yaitu bersama-sama dengan mitra menghadirkan kemudahan bagi masyarakat digital savvy Indonesia dalam bertransaksi online melalui fitur Jenius Pay," ujar Waasi, Minggu (6/12/20).

Waasi menjelaskan, selama pandemi dan kondisi working from home sendiri telah terjadi peningkatan penggunaan Jenius Pay, sehingga turut membuat jumlah transaksi juga ikut meningkat.

Baca juga: Satgas Covid-19 Kota Kediri Himbauan Perkantoran Membuat Satgas Internal

Baca juga: Lupa Ganti Oli Dapat Berakibat Sangat Fatal Bagi Motor, Begini Penjelasan & Saran Dari Yamaha Jatim

"Jumlah nominal transaksi Jenius Pay meningkat sebanyak 401% dan volume transaksi meningkat sebanyak 212% pada bulan Oktober 2020 dibanding bulan Maret 2020," ungkapnya.

Waasi menambahkan, adanya kolaborasi yang dilakukan Jenius itu juga sangat disambut baik oleh KitaBisa.Com, JD.ID dan Kopi Kenangan.

VP of Finance and Compliance Kitabisa.com, Rahelyna Mairing menyebut hehadiran Jenius Pay tentu mendorong ekosistem donasi digital menjadi lebih mudah dan aman, terlebih mayoritas donatur Kitabisa adalah mereka yang juga digital savvy.

Sementara, Head of Partnership and Alliance & Head of Digital Category JD.ID Abraham Luhska Harahap mengatakan melalui kolaborasi dengan Jenius Pay, pihaknya berharap para pelanggan kami dapat berbelanja kemudian bertransaksi dengan mudah, aman dan nyaman.

"Dengan segala benefit dan fasilitas yang ditawarkan, kami berharap kerjasama ini dapat mendatangkan “joy” (sukacita) bagi seluruh pelanggan, pada sebelum, sesaat, dan setelah mereka berbelanja di JD.ID," harapnya.

Harapan yang sama juga diutarakan oleh VP of Product & Growth Kopi Kenangan, Marsela Limesa.

"Pandemi ini telah mengubah cara dunia berbisnis, termasuk cara pelanggan dalam membeli barang konsumsi, untuk itu dalam melakukan pembayaran secara digital melalui Jenius Pay, kami harapkan merupakan salah satu cara yang dipilih pelanggan untuk mengurangi kontak fisik dan melakukan transaksi secara aman," kata Marsela.

Editor: Pipin Tri Anjani

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved