Breaking News:

Pilkada Lamongan

H-2 Pemungutan Suara Pilkada 2020, Ratusan Polisi Polres Lamongan Jalani Rapid Test

Jelang hari H pemungutan suara, ratusan personel kepolisian di Lamongan yang akan mengamankan pencoblosan diwajibkan mengikuti rapid test.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Pipin Tri Anjani
SURYA/Hanif Manshuri
Kapolres AKBP Harun memantau langsung pelaksanaan rapid test untuk personel Polres Lamongan yang akan diterjunkan mengamankan Hari H Pilkada 9 Desember 2020, Senin (7/12/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Lamongan termasuk di antara 270 daerah yang akan menggelar Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember nanti. 

Jelang hari H pemungutan suara, ratusan personel kepolisian yang akan mengamankan pencoblosan diwajibkan mengikuti rapid test.

Kapolres LamonganAKBP Harun mengatakan, rapid test untuk anggota yang akan berjaga selama Pilkada 2020 ini adalah bagian dari komitmen Polri untuk memberikan jaminan bahwa seluruh petugas keamanan dalam pengamanan TPS harus dinyatakan sehat dan bebas dari Covid-19

Personil yang berjaga selama pemungutan suara nanti, juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan di TPS tempat personil bertugas. 

"Dengan  rapid test ini semoga dapat memaksimalkan kerja kepolisian. Jika kesehatan terjaga, personil bisa mengamankan pelaksanaan Pilkada dengan optimal," kata Harun di sela-sela pelaksanaan rapid test yang berlangsung di gedung SKJ Polres Lamongan, Senin (7/12/2020). 

Baca juga: Pegawai Terpapar Covid-19, Pelayanan 2 Kantor OPD di Kota Blitar Tutup Sementara

Baca juga: KPU Mulai Distribusikan Logistik Pemilu Lebih dari 844 Ribu Surat Suara untuk Pilbup Mojokerto 2020-

Harun mengungkapkan, bagi anggota yang kedapatan hasil dari rapid test ini reaktif, maka langsung akan menjalani swab. Selain itu,  anggota yang reaktif ini akan diganti oleh anggota Polres Lamongan lainnya yang masih sehat selama pengamanan pilkada Lamongan 2020. 

Rapid test ini bertujuan untuk mengecek kesehatan anggota Polres Lamongan yang akan melaksanakan pengamanan TPS dalam rangka Pilkada 2020 dan apabila ada yang dalam hasil tes tersebut reaktif akan diganti oleh anggota Polres Lamongan yang masih sehat dalam pengamanan pilkada Lamongan 2020.

Harun menambahkan, ratusan personil ini akan disebar merata di semua kecamatan di Lamongan.

Selain itu, ada tambahan personil dari Polres sekitar Lamongan, yaitu dari Polres Jombang dan Polres Bojonegoro dan ditambah personil dari Brimob Polda Jawa Timur.

Harun berharap selama pelaksanaan pilkada masyarakat agar menjaga suasana aman, damai dan nyaman.

"Yang terpenting  tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, " pungkasnya. (SURYA/Hanif Manshuri)

Editor: Pipin Tri Anjani

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved