Breaking News:

Kantor BPN Kota Batu Kembali Beroperasi

Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Batu sudah kembali beroperasi seperti sedia kala setelah sempat ditutup akibat adanya satu pegawai

SURYA
Layanan kantor BPN Kota Batu. 

TRIBUNJATIM.COM, BATU – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Batu sudah kembali beroperasi seperti sedia kala setelah sempat ditutup akibat adanya satu pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara 10 orang yang menjalani tes usap juga telah beraktivitas kembali di kantor BPN Kota Batu. Sekalipun hasilnya masih akan diketahui pada Kamis pekan ini.

“Ada 10 orang yang menjalani tes usap. Kata petugas, hasilnya seminggu baru keluar. Swab lalu kan Kamis. 10 orang ini juga sudah tes cepat dan hasilnya non reaktif. Makannya saya suruh masuk,” ujar Kepala BPN Batu, Haris Suharto kepada TribunJatim.com, Senin (7/12/2020).

Petugas memberikan pelayanan seperti biasa kepada masyarakat yang mengurus administrasi pertanahan. Penerapan protokol kesehatan juga dijalankan agar potensi penularan bisa ditekan. Dikatakan Haris, pelayanan berjalan seperti sedia kala.

Ia juga mengimbau agar masyarakat turut mendukung penerapan protokol kesehatan dengan baik. Masyarakat yang hendak mengurus administrasi pertanahan diajak untuk memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak memaksakan diri datang jika kondisi badan kurang fit.

Baca juga: Perubahan Gigi Lesty Kejora Disorot, Si Biduan Pamer Hadiah Spesial Rizky Billar: Gak Ada yang Tahu

Baca juga: Kumpulan Doa Ketika Turun Hujan, Hujan Lebat dan Setelah Turun Hujan, Teks Arab Dilengkapi Artinya

Baca juga: SENGAJA Lesty Kejora Singgung Rizki DA di Depan Rizky Billar, Irfan Sindir Keras: Masih Kepikiran

Satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah menjalani masa isolasi di shelter. Kata Haris, pegawai yang terkonfirmasi positif itu akan menjalani masa isolasi selama 14 hari.

“Saat ini kondisinya baik-baik. Terlihat sehat. Bahkan, jika kondisinya terus seperti ini, akan dirujuk isolasi mandiri di rumah,” ungkapnya kepada TribunJatim.com.

Diberitakan sebelumnya, pelayanan BPN Kota Batu dihentikan sementara sejak Kamis (2/12/2020). Pelayanan mulai efektif pada Senin (7/1/2020).

“Pelayanan sengaja kami berhentikan karena ada staf kami dengan hasil swabnya positif Covid-19,” kata Haris, Kamis (3/12/2020).

BPN Kota Batu sudah minta petunjuk kepada Kanwil terkait kasus yang muncul. Setelah itu, Kanwil memberikan arahan untuk melakukan penyemprotan dan tes cepat serta swab. (Benni Indo/Tribunjatim.com)

Penulis: Benni Indo
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved