Breaking News:

Pohon Tumbang Timpa Dua Mobil di Mojosari Mojokerto

Dua kendaraan mobil tertimpa pohon sono saat hujan lebat mengguyur kawasan Jalan Niaga, Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

mohammad romadoni/surya
Sebuah mobil tertimpa pohon sono yang tumbang saat hujan disertai angin kencang di kawasan Jalan Niaga, Mojosari, Kabupaten Mojokerto. 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Dua kendaraan mobil tertimpa pohon sono saat hujan lebat mengguyur kawasan Jalan Niaga, Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Pohon sono berdiameter sekitar 40 sentimeter yang tumbang itu juga menimpa pengemudi motor bernama Riana asal Desa Kauman Kecamatan Bangsal, korban mengalami luka ringan.

Penyebab pohon tumbang diduga telah lapuk dan akibat hujan deras disertai angin kencang, pada Senin petang (7/12/2020).

Kendaraan tertimpa pohon yaitu truk boks W 8285 K dan mobil sedan N 1893 SK warna silver milik Suwarno warga Desa Pandan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto yang terparkir di pinggir Jalan Niaga Mojosari. Akibat tertimpa pohon kendaraan mengalami kerusakan parah hingga penyok pada bagian atap mobil.

Suwarno pemilik mobil sedan, menceritakan dia seorang diri hendak membeli pulsa internet lantas memarkirkan mobil di pinggir jalan raya. Saat itu, turun hujan disertai angin kencang dan tidak ada orang di dalam mobil tersebut.

"Tadi saya tinggal beli kuota data internet tiba-tiba hujan tidak lama pohon tumbang menimpa mobil saya yang diparkir persis di bawahnya," katanya kepada TribunJatim.com, Senin (7/12).

Baca juga: Punggung Nagita Merah-merah, Istri Raffi Menjerit, Atasnya Aja, Sikap Merry Malah Bikin Kesakitan

Baca juga: Akibat Hujan Angin, Pohon Besar Roboh Timpa Pengendara Motor di Jalan Raya Sumenep-Pamekasan

Baca juga: Tinjau Longsor Desa Pait, Bupati Sanusi Minta Segera Perbaiki Jalan dan Bedah Rumah: Sepekan Selesai

Menurut dia, kerusakan mobil cukup parah tertimpa pohon tumbang bahkan kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah.

"Kerusakan parah banget kerugian ya diperkirakan Rp.40 juta," terangnya.

Petugas gabungan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan anggota TNI/Polri mengevakuasi batang pohon dari atas kendaraan mobil.

Batang pohon sono dipotong menggunakan gergaji mesin agar lebih mudah untuk dievakuasi.

Mereka juga gotong royong membersihkan ranting pohon yang berserakan di tengah jalan hingga menutup akses menuju pasar. Proses evakuasi pohon tumbang berlangsung selama dua jam.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan pohon tumbang ditengarai akibat akar sudah rapuh sehingga roboh saat hujan disertai angin kecepatan 30 KM/jam.

"Pohon tumbang menimpa kendaraan mobil telah dievakuasi lalulintas kembali normal," jelasnya.

Menurut dia, sesuai pantauan satelit Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda di wilayah Kabupaten Mojokerto berpotensi cuaca hujan intensitas tinggi disertai angin kencang.

"Wilayah Kabupaten Mojokerto berpotensi turun hujan yang intensitas mulai dari ringan, sedang hingga lebat dan disertai angin kencang," tandasnya. (Mohammad Romadoni/Tribunjatim.com)

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved