Turunkan Ribuan Personel Saat Pilkada Serentak 2020, Kapolda Jatim Tekankan Lima Hal ini

Polda Jatim akan memberangkatkan BKO personil sebanyak 740 personil dalam rangka penebalan PAM TPS Pilkada Serentak 2020.

Penulis: Samsul Arifin | Editor: Pipin Tri Anjani
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Suasana apel Pergeseran Personel BKO PAM TPS dalam rangka PAM pemungutan suara Pilkada Serentak Tahun 2020, Senin, (7/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pilkada Serentak 2020 di Jatim akan dilaksanakan di 19 Kabupaten/ Kota dan terdapat 48.607 TPS dengan kekuatan pengamanan 15.539 personel dan TNI 5.681 personel, Linmas sebanyak 99.351 personel. 

Selain itu, Polda Jatim akan memberangkatkan BKO personel sebanyak 740 personel dalam rangka penebalan PAM TPS.

Dalam rangka mengantisipasi kontigency Polda Jatim juga telah mempersiapkan, 3 SSK Disamapta dan 12 SSK Disamapta Satbrimob Polda Jatim yang nantinya akan ditempatkan sesuai dengan Rayonisasi.

Ada lima poin yang ditekankan Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta kepada seluruh anggota yang melakukan PAM TPS di Jawa Timur 

Pertama, jalin sinergitas dan kolaborasi dengan TNI, Pemerintah setempat dan Instansi terkait guna menciptakan keamanan dan ketertiban.

Baca juga: Kapolda Jatim Pimpin Apel Pengamanan Pilkada 2020, Apresiasi Loyalitas Kinerja Anggota

Baca juga: Pencopotan Alat Peraga Kampanye di Masa Tenang Pilkada Jember 2020 Diwarnai Protes Warga

"Kedua, melaksanakan tugas pengamanan sesuai prosedur dan pegang teguh profesionalisme dan komitmen netralitas Polri," tegasnya. 

Kemudian ketiga, deteksi dini terhadap wilayah BKO melalui analisa daerah operasi. 

"Keempat, Jangan melaksanakan segala perbuatan kontraproduktif, sikapi setiap situasi secara responsif cepat, efektif, tegas dan sesuai protap," lanjut Nico. 

Dan yang terakhir yakni dalam melaksanakan pengamanan tetap jaga kesehatan terapkan prokes dan himbau masyarakat untuk tetap patuhi prokes.

Editor: Pipin Tri Anjani

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved