Breaking News:

Virus Corona di Ponorogo

Angka Penularan di Ponorogo Naik, Gedung IKM Tambakbayan Bakal Dipakai Shelter Penanganan Covid-19

Pemkab Ponorogo berencana menggunakan gedung sentra IKM Tambakbayan, Jalan Trunojoyo, sebagai shelter baru penanganan Covid-19.

TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra
Pemkab Ponorogo berencana gunakan gedung Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Tambakbayan, Jalan Trunojoyo, sebagai shelter baru penanganan Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Pemkab Ponorogo berencana menggunakan gedung Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Tambakbayan, Jalan Trunojoyo, sebagai shelter baru penanganan Covid-19.

Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno menjelaskan hanya sebagian gedung saja yang digunakan untuk shelter penanganan Covid-19.

"Yang digunakan adalah gedung paling timur. Saya minta sudah segera dikerjakan, antara gedung paling timur dan barat ada batas pager setnggi 3 meter. Saya minta pager itu dibuat sampe ke depan," ucap Soedjarno, Senin (7/12/2020).

Ia juga meminta ketika ada rujukan pasien, ambulan langsung masuk ke gedung sebelah timur, tidak perlu memutar ke gedung sebelah barat.

Shelter baru ini secepat mungkin akan diselesaikan karena shetler lama sudah penuh.

Baca juga: Seorang Dokter di Tulungagung Meninggal Dunia Karena Covid-19

Baca juga: Vaksinasi Corona atau Covid-19 Dimulai Awal 2021, Lihat Cara Dapat via Jalur Mandiri, Ada 7 Syarat

Sedangkan Wisma Koperasi Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Ponorogo yang awalnya akan digunakan untuk shelter, tidak menemui kesepakatan dengan pengurus.

"Untuk Dekopinda, kita sudah kesana tapi tidak jelas, ya lebih baik ganti tempat saja," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo, Imam Basori mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan pembangunan shelter baru tersebut.

Mulai dari pengadaan bahan hingga tenaga atau sumber daya manusia (SDM) nya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved