Berita Persebaya Surabaya

Cerita Pemain Persebaya Oktafianus Fernando dan Koko Ari Beri Coaching Clinic Siswa SSB: Harus Sabar

Di tengah mandeknya kompetisi Liga 1 2020 dua penggawa Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando dan Koko Ari menyempatkan diri menggelar Coaching Clinic

Penulis: Ndaru Wijayanto | Editor: Taufiqur Rohman
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Dua punggawa Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando dan Koko Ari Araya menyempatkan diri menggelar coaching clinic. Kegiatan tersebut dilakukan dua pemain ini bersama puluhan anak dari sekolah sepak bola (SSB) Lion Star yang berlokasi di Lapangan Bogowonto, Surabaya pada Selasa (8/12/2020) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Di tengah mandeknya kompetisi Liga 1 2020 dua penggawa Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando dan Koko Ari Araya menyempatkan diri menggelar coaching clinic.

Kegiatan tersebut dilakukan dua pemain ini bersama puluhan anak dari sekolah sepak bola (SSB) Lion Star yang berlokasi di Lapangan Bogowonto, Surabaya pada Selasa (8/12/2020) sore tadi.

Beragam materi latihan diberikan, mulai dari teknik dasar mengoper bola, cara menerima bola, dribel, finishing hingga cara menipu kiper lawan saat melakukan eksekusi pinalti.

Materi tersebut dibawakan kedua pemain Persebaya dengan cara yang menghibur dan membuat anak-anak cukup antusias mengikuti jalannya latihan dari awal hingga selesai.

Baca juga: Termasuk Sang Juara Dunia, Ini 3 Permata yang Disia-siakan Honda di MotoGP

Baca juga: Ajax Amsterdam Vs Atalanta - Mencari Pendamping Liverpool ke 16 Besar Liga Champions

"Ini saya jadikan senang-senang saja sekalian latihan bareng. Rasanya senang bisa ke lapangan lagi sambil berbagi pengalaman dengan adik-adik disini," kata Oktafianus Fernando, Selasa (8/12/2020).

Pemain yang akrab disapa Ofan ini mengaku tidak mudah melatih pemain usia anak-anak sehingga dibutuhkan kesabaran extra agar ilmu yang diberikan bisa dipahami.

Dua punggawa Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando dan Koko Ari Araya menyempatkan diri menggelar coaching clinic. Kegiatan tersebut dilakukan dua pemain ini bersama puluhan anak dari sekolah sepak bola (SSB) Lion Star yang berlokasi di Lapangan Bogowonto, Surabaya pada Selasa (8/12/2020) sore tadi.
Dua punggawa Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando dan Koko Ari Araya menyempatkan diri menggelar coaching clinic. Kegiatan tersebut dilakukan dua pemain ini bersama puluhan anak dari sekolah sepak bola (SSB) Lion Star yang berlokasi di Lapangan Bogowonto, Surabaya pada Selasa (8/12/2020) sore tadi. (TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO)

"Ya, sulit sih sebenarnya tapi memang butuh proses kan kalau melatih itu harus sabar, tidak bisa instan. Karena setiap siswa kan berbeda-beda jadi harus sabar," sambung Ofan.

Baca juga: Jelang Barcelona Vs Juventus - Pirlo Konfirmasi Buffon Bisa Tampil Lawan Blaugrana

Baca juga: Ketua Umum PSSI Sebut Shin Tae-yong Sebagai Sosok Pelatih yang Keras Kepala

Sementara itu, Koko Ari menyebut sedikit grogi dalam membawakan materi coaching clinic di depan anak-anak karena ini adalah pengalaman keduanya.

"Jujur sedikit grogi karena ini pengalaman kedua saya. Yang pertama itu pas coaching clinic di Benjeng sama mas Hansamu," kata Koko saat jumpa di lokasi.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved