Breaking News:

Pilkada Kediri

Hari Terakhir Masa Tenang, Bawaslu Kediri Menggelar Patroli Anti Money Politik dan Politisasi Sara

Bawaslu Kabupaten Kediri melakukan patroli pengawasan money politik dan politisasi sara di hari terakhir masa tenang Pilkada 2020.

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Pipin Tri Anjani
SURYA/Farid Mukarrom
Jajaran Bawaslu Kabupaten Kediri melakukan patroli pengawasan money politik dan politisasi sara di kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri Selasa (8/12/2020) 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Bawaslu Kabupaten Kediri melakukan patroli pengawasan money politik dan politisasi sara di hari terakhir masa tenang Pilkada 2020, Selasa (8/12/2020). 

Kegiatan ini dilakukan bersama seluruah jajaran Panwascam dan sentra penggakkan hukum terpadu (Gakkumdu) yang terdiri kejaksaan agung, kepolisian dan bawaslu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri Saidatul Umah mengatakan bahwa tujuan acara ini untuk mengajak masyarakat kabupaten kediri agar bisa berpartisipasi secara langsung dalam Pilkada 2020

“Kami mengajak untuk menggunakan hak pilih secara bijak dan menolak politik uang. Selain itu kami juga mengajak masyarakat untuk tidak mempercayai berita bohong,” jelasnya Selasa (8/12/2020). 

Baca juga: Sebanyak 15.000 Petugas KPPS Jatim Reaktif Seusai Dirapid Test, Ini Langkah KPU Jatim

Baca juga: Amankan Pilkada Lamongan 2020, Ribuan Personel Gabungan Diterjunkan

Selain itu dalam kegiatan ini Saidatul Umah mengajak masyarakat saat menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS) agar menerapkan protokol kesehatan

Untuk rute patroli yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Kediri ini mulai dari Kecamatan Ngasem, Gurah, Pagu, Kayon kidul dan Gampengrejo. 

“Secara keseluruhan semua Panwascam bersama jajaran Forkopimcam akan melakukan patroli ini semuanya serentak,” imbuhnya. 

Saidatul Umah juga menyampaikan bahwa pihaknya akan mengawasi protokol kesehatan selama pelaksanaan hari pemungutan suara. 

“Mengenai protokol kesehatan menjadi tanggung jawab kita bersama, di tingkat desa, kecamatan semuanya sudah ada. Kami tidak segan untuk menegur mana kala ditemukan pelanggaran protokol kesehatan, saat dilapangan oleh pihak penyelenggara atau pihak yang bersangkutan” pungkasnya.

Penulis: Farid Mukarrom

Editor: Pipin Tri Anjani

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved