Breaking News:

Penanganan Covid

Libur Akhir Tahun, Wali Kota Batu Peringatkan Pelaku Usaha Pariwisata Disiplin Protokol Kesehatan

Jelang libur akhir tahun, Dewanti Rumpoko peringatkan pelaku usaha pariwisata di Kota Batu disiplin protokol kesehatan Covid-19.

SURYA/BENNI INDO
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama saat memberikan keterangan terkait pengamanan liburan akhir tahun 2020, Kamis (12/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Menjelang libur akhir tahun, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mewanti-wanti pelaku bisnis usaha pariwisata untuk benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Corona (Covid-19) agar potensi penularan bisa ditangkal.

Di sisi lain, Dewanti Rumpoko juga berharap sektor pariwisata bisa lebih maksimal menggerakan roda perekonomian.

Menurutnya kondisi pariwisata di Kota Batu sudah lebih baik jika dibanding pada bulan-bulan sebelumnya. Meskipun, jika dibandingkan pada tahun lalu, kondisinya benar-benar berbeda.

"Pelaku usaha pariwisata di sini harus bersyukur karena masih ada wisatawan, beberapa waktu lalu saya ke Bali itu kondisinya sepi," katanya, Senin (7/12/2020).

Dia mengungkapkan, Kota Batu mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa karena Kota Batu merupakan daerah yang pemulihan ekonominya tergolong cepat. Sehingga beberapa kali Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar acara di Kota Batu.

“Bahkan Bu Gubernur bilang ke saya akan membantu pembenahan infrastruktur yang baik dari Malang ke Kota Batu. Saya bersyukur karena sudah berkali-kali mengirim proposal terkait itu,” katanya.

Baca juga: 3 Desa Wisata di Kota Batu Sabet Penghargaan Tingkat Provinsi, Kepala Dinas Pariwisata: Luar Biasa

Baca juga: Kota Batu Masuk Zona Merah Akibat Klaster Keluarga, Kuota Rumah Sakit untuk Pasien Positif Penuh

Dalam waktu dekat ini, Dewanti Rumpoko berencana akan melakukan sidak ke beberapa hotel dan restoran untuk meninjau kesiapan menjelang liburan akhir tahun.

"Saya akan ke dapur-dapur hotel itu yang masak menggunakan masker atau tidak, kalau ketahuan tidak pakai sudah tutup saja hotelnya," katanya.

Dewanti Rumpoko juga sudah memberi lampu hijau bagi hotel-hotel untuk menggelar acara malam tahun baru. Dengan syarat tetap pengurangan, kapasitas suatu tempat dibatasi hanya 50 persen saja.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved