Breaking News:

Pilkada Surabaya

Sosialisasi 'Pilwali Kota Surabaya Sehat', Polisi Ajak Pakai Hak Pilih dan Patuh Protokol Kesehatan

Satlantas Polrestabes Surabaya lakukan sosialisasi Pilwali Kota Surabaya Sehat. Dorong warga surabaya untuk gunakan hak pilih.

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Hefty Suud
SURYA/FIRMAN RACHMANUDIN
Puluhan Polwan Satlantas Polrestabes Surabaya saat melakukan imbauan dan sosialisasi Pilwali Kota Surabaya Sehat, Selasa (8/12/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kurang sehari pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Untuk menimba partisipasi warga, polisi di Surabaya turun ajak masyarakat untuk sukseskan pesta demokrasi lima tahunan itu.

Satlantas Polrestabes Surabaya mengerahkan personil polisi wanitanya untuk melakukan imbauan dan sosialisasi di jalanan terkait Pilkada Surabaya 2020, Selasa (8/12/2020) siang.

Tampak puluhan polisi wanita tersebut membawa poster berupa imbauan untuk gunakan hak pilih.

Baca juga: Reklame Roboh di Kota Malang Dipotong, Arus Lalu Lintas di Sekitar Kejadian Cukup Terganggu

Baca juga: Wakil Bupati Bangkalan Dorong Petugas RSUD Syamrabu Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Meski begitu, dalam imbauannya,polisi juga tak lupa meminta masyarajat agar tetap menjaga kondusifitas Kota Surabaya dan tegakkan protokol kesehatan selama pemungutan suara.

"Kami datang ke masyarakat untuk mengajak warga yang punya hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya dengan cerdas dan damai. Selain itu juga kami meminta agar masyarakat tetap patuh protokol kesehatan karena saat ini pelaksanaan pemilu kepala daerah dalam kondisi pandemi Covid-19," ujar Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra, Selasa (8/12/2020).

Polisi wanita itu tak hanya memberikan imbauan dan sosilaisasi bertajuk Pilwali Kota Surabaya Sehat di ruas jalanan, melainkan juga ada di mall dan pusat perbelanjaan.

Baca juga: Hati-hati Dalam Berteduh, Angin Kencang Tumbangkan 5 Pohon Peneduh di Kota Kediri

Baca juga: Kelakuan Nagita Pertama Kali Kerokan, Penampakan Punggung Buat Heboh Kru, Istri Raffi: Gak Mau Lagi

"Ada di jalan, lalu di pusat perbelanjaan diantaranya di Tunjungan Plaza, Pasar Blauran, Siola dan BG Junction," tambahnya.

Teddy berharap, dengan imbauan dan sosialisasi tersebut, partisipasi warga dalam Pilwali Surabaya 2020 kali ini tetap tinggi.

"Seperti yang diinstruksikan pak Kapolrestabes, harapannya tentu partisipasi masyarakat terhadap pilwali 2020 ini tinggi namun tetap taat prokes. Dari sana nanti juga tentu berharap pemimpin terbaik untuk Kota Surabaya tercinta, yang amanah, adil dan berkompeten memimpin Kota Surabaya lebih baik kedepan," tandasnya.

Penulis: Firman Rachmanudin

Editor: Heftys Suud

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved