Breaking News:

Pilkada Surabaya

Kawal Kemenangan Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya 2020, PDI Perjuangan Siapkan War Room

Untuk mengawal kemenangan paslon Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya 2020, PDI Perjuangan telah siapkan Kamar Hitung atau War Room.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ
Wakil Sekretaris Tim Kampanye Eri Cahyadi-Armuji, Achmad Hidayat (baju putih) didampingi Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP Kota Surabaya, Purwadi, meninjau Kamar Hitung (War Room) di DPC PDIP Surabaya untuk mengawal Pilkada Surabaya 2020, Selasa (8/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Bobby Constantine

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PDI Perjuangan Surabaya memastikan untuk total dalam mengawal kemenangan pasangan calon nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armuji ( ErJi ).

PDI Perjuangan menyiapkan ruang khusus untuk memantau jalannya real count di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Surabaya yang disebut Kamar Hitung (War Room). 

"Persiapan tim pemenangan seperti saksi di 31 kecamatan, 154 kelurahan, 1368 RW, hingga TPS sudah lengkap. Kami juga menyiapkan Kamar Hitung untuk memantau jalannya rekapitulasi," kata Wakil Sekretaris Tim Kampanye ErJi, Achmad Hidayat, Selasa (8/12/2020). 

Kamar Hitung yang disebut War Room disiapkan di Kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya yang juga merupakan posko pemenangan ErJi.

Di dalamnya, diisi puluhan komputer yang berfungi untuk memantau jalannya rekapitulasi suara di tiap TPS. 

Baca juga: Eri Cahyadi Isi Masa Tenang Pilkada Surabaya 2020 dengan Berziarah ke Makam Pendiri Nahdlatul Ulama

Baca juga: Azrul Ananda Senang Bisa Temani Machfud Arifin Santap Soto di Pasar Atum Surabaya

Masing-masing komputer dioperasikan oleh gabungan relawan. Mereka berasal dari sejumlah partai, karang taruna, hingga mahasiswa. 

Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BPSN) Kota Surabaya, Purwadi, menjelaskan War Room menggunakan sistem informasi dan teknologi mutakhir. Tujuannya, mengendalikan dokumen dari saksi di tingkat TPS, kecamatan, hingga KPU. 

"Kamar Hitung berfungsi untuk mengendalikan arus data, pungut, hitung, dan rekapitulasi. Mulai dari saksi TPS hingga KPU," kata Purwadi. 

War Room juga untuk memantau segala kejadian. Termasuk kejanggalan di tingkat TPS.

Baca juga: Eri Cahyadi Berziarah ke Makam Sunan Ampel dan Keluarga Jalankan Ijazah Kiai Nawawi

Baca juga: Awali Masa Tenang, Mujiaman Asyik Santap Lontong Kupang Bareng Keluarga di Kenjeran Surabaya

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved