Breaking News:

Meski Pandemi Covid-19, Penjualan Elektronik Masih Bisa Tumbuh 10 Persen

Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang berlangsung sejak Maret 2020 ternyata tidak membuat penjualan elektronik anjlok.

sri handi lestari/surya
Direktur UFO Electronics, Poedji Horizon (kiri) saat berada di area pameran yang digelar di atrium III Tunjungan Plaza, Surabaya, Rabu (9/12/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang berlangsung sejak Maret 2020 ternyata tidak membuat penjualan elektronik anjlok.

Bahkan hingga akhir November 2020 lalu, penjualan masih mengalami peningkatan sekitar 10 persen.

Poedji Horixon, Direktur UFO Electronics mengatakan, banyaknya orang berada di rumah mendorong untuk membeli elektronik baru.
"Mereka seperti melakukan update. Misalnya televisi, yang sebelumnya cukup TV ukuran 32 inch, 40 inch, sekarang berlomba-lomba membeli TV ukuran 50 inch, 55 inch, dan 60 inch, dengan teknologi smart tv atau internet TV," jelas Poedji, disela pameran UFO Electronics yang digelar di atrium Tunjungan Plaza III, Rabu (9/12/2020).

Begitu juga penjualan Air Conditioner (AC), mesin cuci, water heater, chest freezer, dan peralatan home appliances. Mereka ingin menambah perlengkapan di rumah, karena mulai banyak berada di rumah.

"Kalau TV mungkin karena tidak lagi bisa ke bioskop, beli TV besar untuk seperti bioskop di rumah," tambah Poedji kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Mengintip Foto Lawas Mayangsari & Bambang Trihatmodjo, Pernah Dipajang saat Anniversary, Serba Putih

Baca juga: Jennifer Jill sempat Ogah Kasih Harta Warisannya ke Ajun Perwira: Anak Gue yang Porotin Bukan Ajun

Baca juga: REAL COUNT KPU PILKADA GRESIK di pilkada2020.kpu.go.id, Sementara Gus Yani Ungguli Qosim, Cek Data

Kemudian AC juga untuk menambah kenyamanan di rumah, ditengah kondisi iklim Surabaya dan sekitarnya yang panas. Termasuk juga mesin cuci, karena peningkatan frekuensi mencuci ditengah pandemi.

Termasuk untuk home appliances dimana banyak orang yang alih kegiatan dengan memasak di rumah termasuk berjualan dari rumah. Baik makanan, kue dan sejenisnya, termasuk frozen food, sehingga kebutuhan chest freezer bertambah.

Bila dibandingkan dengan sebelum pandemi, diakui Poedji bertumbuhan penjualan elektronik bisa mengalami peningkatan antara 15-20 persen.

Dengan adanya pandemi, kenaikan 10 persen sudah cukup bagus. Bahkan trend belanja online juga mengalami peningkatan, sekitar 50 persen dibanding tahun 2019 lalu. "Namun secara volume untuk UFO Electronics masih kecil, dibanding offline," ungkap Poedji.

Karena itu, untuk menggairahkan lagi pasar elektronik di akhir tahun 2020 ini, UFO Electronics menggelar pameran mulai Rabu (9/12/2020) hingga Minggu (13/12/2020).

Dalam pameran, UFO menampilkan aneka produk elektronik dari banyak brand Jepan, Korea Selatan (Korsel), China, dan dari Eropa, yaitu Electrolux.

Dalam pameran selama lima hari itu, untuk produk TV Poedji mentargetkan bisa menjual 2.000 unit.

"Karena televisi ini merupakan produk elektronik paling banyak dibeli," tandasnya kepada TribunJatim.com.(Sri Handi Lestari/Tribunjatim.com)

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved