Breaking News:

Pilkada Banyuwangi

Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Berziarah ke Makam Bung Karno dan Para Ulama

Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani berziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar dan para ulama.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani saat berziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar, 2020. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Haorrahman

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, yang telah dinyatakan menang dalam sejumlah hitung cepat (quick count) lembaga survei dan hitung riil (real count) beberapa partai politik, berziarah ke makam Ir Sukarno, presiden pertama dan proklamator kemerdekaan Indonesia, di Kota Blitar, Sabtu (12/12/2020).

Ipuk Fiestiandani sampai di kompleks Makam Bung Karno sekitar pukul 04.30 WIB.

Sebelum berziarah, Ipuk Fiestiandani salat subuh berjamaah di musala yang juga berada di kompleks makam sang Bapak Bangsa itu.

Mengenakan busana terusan berwarna cokelat dengan kerudung warna senada, Ipuk Fiestiandani tampak khusyuk membaca tahlil dan kalimat-kalimat thayyibah.

“Hari ini saya berziarah ke Makam Bung Karno, mendoakan beliau agar senantiasa dilapangkan kuburnya, dimudahkan dalam perjalanan menuju surga Allah SWT,” ujar Ipuk Fiestiandani seusai berziarah.

Baca juga: Menang Versi Quick Count dan Real Count Pilkada Banyuwangi 2020, Ipuk Lanjutkan Sowan ke Tokoh Agama

Selain mendoakan Bung Karno, melalui ziarah tersebut, Ipuk Fiestiandani juga berusaha meneladani spirit perjuangan Bung Karno.

“Spirit keberpihakan kepada ekonomi arus bawah termasuk yang paling utama harus kami teladani, karena itu pula yang menjadi concern kami ke depan untuk memulihkan ekonomi warga di tengah pandemi Covid-19,” ujar Ipuk Fiestiandani yang berpasangan dengan calon wakil bupati Sugirah dalam Pilkada Banyuwangi 2020.

Ipuk Fiestiandani juga mendoakan seluruh keturunan dan keluarga Bung Karno agar selalu diberikan kesehatan dan keberkahan dalam menjalankan hidup.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Pantai Pulau Merah, Wisata Populer di Banyuwangi, Cocok Buat Berburu Sunset

“Kami mendoakan seluruh dzurriyah beliau, khususnya Ibu Megawati Soekarnoputri, semoga selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam perjuangannya untuk bangsa Indonesia,” ujar Ipuk Fiestiandani.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved