Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

PDI Perjuangan Jatim: 11 Daerah Pilkada Berhasil Dimenangkan, Dua Kader Muda

PDI Perjuangan Jawa Timur menyebut sukses memenangkan mayoritas daerah penyelenggara pilkada. Dari 19 daerah, 11 di antaranya sukses dimenangkan

ahmad Zaimul Haq/suraya
Konsolidasi PDI Perjuangan dalam mengawal pemenangan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji di Surabaya beberapa waktu lalu. (Foto Mas Somad) 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PDI Perjuangan Jawa Timur menyebut sukses memenangkan mayoritas daerah penyelenggara pilkada. Dari 19 daerah, 11 di antaranya sukses dimenangkan partai berlambang kepala banteng ini.

Di antaranya, daerah dengan jumlah penduduk besar: Surabaya, Malang, hingga Gresik. "Data yang dihimpun teman-teman BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional) PDI Perjuangan Jatim, paslon kita unggul di 11 kabupaten/kota. Yang lainnya, hasil suaranya masih dihimpun,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi di Surabaya, Sabtu (12/12/20).

Kemenangan PDI Perjuangan, di antara yang mencolok adalah sukses mengungguli petahana di Ponorogo dan Situbondo. Di Ponorogo, PDI Perjuangan mengusung Sugiri Santjoko sukses mengalahkan Ipong Muslichsonni yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Ponorogo.

Di Situbondo, PDI mengusung Karna Suwandi dan Khoirani sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati. Pasangan ini pun sukses mengalahkan Calon Bupati, Yoyok Mulyadi (Wakil Bupati Situbondo petahana) yang menggandeng Abu Bakar Abdi.

Pihaknya semakin bangga setelah beberapa kader muda PDI Perjuangan juga meraih kemenangan. Di antaranya, para calon kepala daerah di Kabupaten Kediri dan Trenggalek.

Baca juga: Ali Fauzi : Beber Rekam Jejak Terduga Teroris Zulkarnain, Pimpinan Camp di Afganistan

Baca juga: Ketua KPU RI Kunjungi Gresik, Pastikan Sirekap dan Proses Rekapitulasi Berjalan

Baca juga: Ajang Modifikasi Mobil di Atrium Marvel City Mall Surabaya Dibanjiri Peserta

Pertama, Mochamad Nur Arifin berusia 31 tahun (petahana) yang berpasangan dengan Syah Mohammad Natanegara. Pasangan ini memenangkan Pilkada Trenggalek dengan perolehan suara mencapai 68 persen.

Kedua, Hanindhito Himawan Pramana (mas Dhito) berusia 28 tahun, yang berpasangan dengan Dewi Mariya Ulfa. Pasangan ini berhasil menang 76,8 persen di pilkada Kabupaten Kediri.

Kemenangan dua kader muda PDI Perjuangan ini menjadi atensi Kusnadi. Menurutnya, ini membuktikan PDI Perjuangan sukses menjalankan kaderisasi.

Para kader muda mumpuni dan dipercaya masyarakat.

"Mereka merupakan kader yang mumpuni dan terlatih untuk mengemban tugas tugas kenegaraan demi kemajuan bangsa dan negara," ujar pria yang juga ketua DPRD Jatim ini.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved