Breaking News:

Produsen Peralatan Rumah Tangga Langgeng Makmur Industri Bidik Pertumbuhan 10 Persen di Tahun 2021

Produsen peralatan rumah tangga, PT Langgeng Makmur Industri bidik pertumbuhan 10 persen di tahun 2021 mendatang.

TRIBUNJATIM.COM/SRI HANDI LESTARI
Direktur Independen LMPI, Kosasih Koenawan, dan Corporate Secretary LMPI, Henri Subiyanto saat paparan publik di Surabaya, Jumat (11/12/2020).  

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Produsen peralatan rumah tangga, PT Langgeng Makmur Industri Tbk (LMPI) menargetkan pertumbuhan sekitar 10 persen untuk kinerja di tahun 2021 mendatang.

Target tersebut optimistis dicapai dengan prediksi membaiknya pasar serta mulai berjalannya sejumlah proyek pemerintah.

Direktur Independen LMPI, Kosasih Koenawan, mengatakan target itu untuk penjualan produk peralatan rumah tangga, produk pipa PVC, fitting, dan talang air yang digunakan untuk proyek saluran air.

"Kami masih optimistis karena tahun ini saja cukup baik walaupun Covid-19," kata Kosasih Koenawan saat paparan publik, Jumat (11/12/2020).

Pandemi Covid-19 (virus Corona) memang ada imbas untuk produk pipa. Karena banyak proyek pemerintah yang menggunakan produk ini ditunda.

Namun tahun depan, proyek akan dilanjutkan lagi, dan ada alokasi APBN untuk infrastruktur dan air bersih, senilai Rp 400 triliun.

Baca juga: Meski Diterjang Pandemi Covid-19, Penjualan Elektronik Masih Bisa Tumbuh 10 Persen

"Mudah-mudahan terealisasi dan kami dapat imbasnya dari proyek yang dilanjutkan itu," tambah Kosasih Koenawan.

Di tahun 2020 ini, tingkat utilisasi pabrik LMPI masih cukup rendah. Untuk divisi aluminium hanya 50 persen-60 persen dari utilitas. Sedangkan divisi pipa bahkan hanya 20 persen-30 persen akibat tertundanya proyek infrastruktur.

Sementara itu, dalam laporan kinerja tahun 2020, penjualan perseroan sampai akhir tahun ini ditargetkan bisa mencapai Rp 498,7 miliar. Sedangkan sampai September 2020 penjualan sudah terealiasi Rp 367,2 miliar.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved