Breaking News:

Penanganan Covid

Cegah Penyebaran Virus Corona, Satgas Covid-19 Nganjuk Semprot Cairan Disinfektan Di Pemukiman Warga

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk.

istimewa
Tim Satgas Covid-19 unsus Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kelurahan Mangundikaran Kota Nganjuk. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk. Salah satu upaya pencegahan virus Corona atau Covid-19 dengan terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan seperti dilakukan di Kelurahan Mangundikaran Kota Nganjuk.

Kapolsek Nganjuk Kota Polres Nganjuk, AKP Rahayu Rini didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Rony Yunimantara mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan oleh tim Satgas Covid-19 dari jajaran Bhabinkamtibmas bersama unsur terkait. Hal itu dilakukan menyikapi terus bertambahnya jumlah kasus positif corona di Kabupaten Nganjuk hingga sekarang ini.

"Tentunya dengan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah perkampungan diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19," kata Rahayu Rini kepada TribunJatim.com, Minggu (13/12/2020) .

Dijelaskan Rahayu Rini, selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, tim Satgas Covid-19 dari Bhabinkamtibmas juga terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada warga. Dimana warga diminta untuk tetap waspada dan hat-hati terhadap virus Corona yang masih menyebar sekarang ini.

"Warga jika keluar rumah tetap diminta memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak atau tetap menjalankan 3M," ucap Rahayu Rini kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Pelatih Sepeda Downhill Meninggal Dunia, Olahraga Kota Batu Berduka

Baca juga: Beraksi di Gresik, Maling Asal Probolinggo  Ditembak Polisi

Baca juga: Jumlah Pengangguran di Sidoarjo Semakin Banyak

Selain itu, tambah Rahayu Rini, Bhabinkamtibmas juga terus melakukan edukasi kepada warga untuk tidak mudah mempercayai berbagai informasi yang menyebar di masyarakat sekarang ini tentang virus corona. Ini dikarenakan informasi tentang virus Corona atau Covid-19 sebagian besar tidak benar dan hoak sehingga bisa menyesatkan warga.

"Warga diimbau untuk selalu mengikuti informasi resmi dari Pemerintah tentang virus Corona. Dengan demikian warga tidak perlu resah dan bingung tentang virus corona," tutur Rahayu Rini.

Sementara itu, kasus positif corona di Kabupaten Nganjuk berdasar data Tim Satgas penanganan Covid-19 hingga saat ini terus bertambah. Data terakhir jumlah kasus positif corona di Kabupaten Nganjuk telah mencapai 874 kasus positif corona. Jumlah kasus positif corona tersebut terus bertambah setiap harinya yang rata-rata sebanyak 10 kasus dalam dua pekan terakhir.(Achmad Amru Muiz/Tribunjatim.com)

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved