Breaking News:

Pergantian Tahun Saat Pandemi, Disparbud Trenggalek Akan Gelar Acara Virtual

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur meniadakan kegiatan hiburan yang berpotensi menimbulkan kerumunan

Surya/Aflahul Abidin
Pertunjukan virtual yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek beberapa waktu lalu. Di malam tahun baru, pemkab juga akan menggelar kegiatan hiburan online bagi masyarakat. 

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur meniadakan kegiatan hiburan yang berpotensi menimbulkan kerumunan pada malam pergantian tahun mendatang.

Sebagai gantinya, masyarakat akan disuguhi hiburan secara virtual, yang dapat disaksikan melalui kanal media sosial Pemkab Trenggalek.

Menurut Kepala Disparbud Trenggalek Sunyoto, pihaknya masih menggodok detail rancangan kegiatan yang akan digelar secara virtual tersebut. Yang pasti, seluruh kegiatan hanya akan disiarkan secara online.

“Nanti penyambutan malam tahun baru tetap ada. Cuma formatnya kami buat virtual. Tidak ada keramian misalnya di alun-alun seperti tahun kemarin,” tutur dia kepada TribunJatim.com.

Penyelenggaraan kegiatan secara virtual ini, menurut dia, sebagai upaya meminimalisir penularan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek. Terlebih, kasus virus corona di Trenggalek juga masih tinggi.

Meski secara virtual, Sunyoto menjamin, hiburan yang disajikan tetap bakal menarik. Acara virtual yang rencananya digelar mulai sore hingga tengah malam itu akan menyuguhkan berbagai pertunjukan.

Baca juga: Zulhas: PAN Menang di 130 Daerah Pilkada, 40 Adalah Kader Internal

Baca juga: Sirekap KPU Pilkada Gresik 92,24 Persen, Paslon Niat Tetap Unggul 51,1 Persen

Baca juga: Ogah Beli Sepeda Untuk Ikut Tren, Warga Tulungagung Ini Membuat Sepeda Dari Kayu

“Termasuk juga nanti Pak Bupati (Mochamad Nur Arifin) akan menyampaikan satu dua hal pesan di pergantian tahun untuk warga Trenggalek,” ucap dia kepada TribunJatim.com.

Pihaknya meminta agar masyarakat memahami kondisi pandemi saat malam pergantian tahun mendatang. Diharapkan juga, warga Trenggalek juga tak berkerumun ketika malam pergantian tahun.

“Tujuan kami menghindari hal-hal yang tak diinginkan dan agar protokol kesehatan tetap bisa dilaksanakan,” tutur Sunyoto. (fla/Tribunjatim.com)

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved