Breaking News:

Asyiknya Puluhan Anak Panti Asuhan Jajal Establishment Permainan Citicon di KidZania Surabaya

PT Citicon Nusantara Industries, perusahan yang memproduksi bata ringan, lebih dulu mengajak anak-anak penghuni panti asuhan untuk bermain di KidZania

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Puluhan anak panti saat menikmati establishment Citicon yang ada di Kidzania Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebelum dibuka untuk umum pada Sabtu (12/12/2020), PT Citicon Nusantara Industries, perusahan yang memproduksi bata ringan, telah lebih dulu mengajak anak-anak penghuni Panti Asuhan untuk bermain di KidZania Surabaya.

Wahana yang berada di lantai 2 & Mezzanine Lagoon Avenue Mall Sungkono atau Lavi mall tersebut, memberi mereka kesempatan pertama untuk hadir khusus di KidZania, Jumat (11/12/2020).

Tim dari Citicon menjemput anak-anak di panti dengan menggunakan bus. Begitu tiba di KidZania anak-anak itu dibebaskan memilih establishment permainan edukatif yang disukai.

Baca juga: Cipto Atmojo Direktur PT Citicon Nusantara Industries : Jadi Suka Sepakbola Nasional

Baca juga: Ratusan Anak Jadi Pengunjung Pertama di Opening KidZania Surabaya

Baca juga: Gelontorkan Invetasi Rp 75 Miliar, KidZania Wahan Permainan Anak Asal Meksiko Ekspansi ke Surabaya

Salah satu yang tak boleh dilewatkan tentu saja establishment Citicon. Di tempat inilah anak-anak bisa mengetahui betapa modernnya dunia konstruksi saat ini.

"Anak-anak di Panti Asuhan ini mungkin termasuk yang tidak memiliki kesempatan bisa bermain di KidZania. Sebagai wujud kepedulian, kami memilih mengajak mereka supaya turut merasakan tempat bermain yang imajinatif dan eksploratif ini,” kata Cipto Prabowo Atmojo, Direktur PT. Citicon Nusantara Industries.

Para bocah tersebut tampak senang menikmati establishment yang disajikan. Mereka antusias menjajal berbagai profesi yang ada.

Tentu saja semua dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Selain membatasi jumlah pengunjung di setiap establishment, manajemen juga memastikan anak-anak selalu menggunakan masker dan menyediakan hand sanitizer.

Selain itu memastikan tak ada piranti personal yang digunakan bersama dan melakukan penyemprotan disinfektan dengan rutin.
Cipto menambahkan, ada dua kegiatan yang hadir di establishment Citicon.

"Pertama adalah Construction Site. Area tersebut diperuntukkan bagi usia 1-6 tahun," jelasnya.

Di tempat itu anak-anak dapat bermain layaknya membangun sebuah konstruksi dengan menggunakan Bata Ringan Citicon dan Panel Sandwich Citicon.

Lalu ada Steel Structure yang diperuntukkan bagi usia 10 tahun ke atas atau jika tinggi badan anak cukup dan berani. Di sana anak-anak dapat melakukan kegiatan eksplorasi struktur baja dengan menggunakan peralatan safety seperti karmantel dan helm.

"Melalui dua aktivitas itu, kami ingin menunjukkan jika sistem bahan bangunan saat ini sudah memiliki teknologi yang sangat modern sehingga bisa menyesuaikan dunia konstruksi," ungkap Cipto.

Salah satu anak panti, Bagus, mengaku sangat senang dengan pengalaman tersebut. "Asyik sekali. Dulu pernah ada yang mengajak main di arena mainan di mal, hadiah saat bulan puasa mau Lebaran. Beda sekali dengan disini dan ini pengalaman yang tidak terlupakan," kata Bagus, yang berusia 12 tahun tersebut

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved