Breaking News:

Pilkada Ponorogo

KPU Tetapkan Hasil Pilkada Ponorogo Hari Ini, Polisi Siagakan 200 Personel di Tempat Rekapitulasi

Polres Ponorogo menyiapkan 200 personel untuk mengamankan jalannya rekapitulasi suara tingkat kabupaten pada Pilkada Ponorogo 2020.

handover
Ilustrasi - Polres Ponorogo menyiapkan 200 personel untuk mengamankan jalannya rekapitulasi suara tingkat kabupaten pada Pilkada Ponorogo 2020. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Polres Ponorogo menyiapkan 200 personel untuk mengamankan jalannya rekapitulasi suara tingkat kabupaten pada Pilkada Ponorogo 2020, Selasa (15/12/2020).

Rencananya rekapitulasi suara tingkat kabupaten ini akan diselenggarakan di Gedung Sasana Praja, Jalan Diponegoro, Ponorogo.

Setelah rekapitulasi suara tingkat kabupaten usai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo akan menggelar rapat pleno terbuka penetapan hasil Pilkada Ponorogo 2020.

Kabagops Polres Ponorogo, Kompol Basuki Nugroho mengatakan nantinya 200 personil tersebut akan dibagi mulai dari ring 1 hingga ring terluar.

Baca juga: Seusai Rekapitulasi Suara Kabupaten, KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Hasil Pilkada Ponorogo

Baca juga: Pemkot Surabaya Bakal Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka Jenjang SD

"Kami juga melakukan pengamanan pengawalan kotak hasil pleno PPK yang ada di KPU. Kami kawal dari berangkat ke KPU sampai sasana Praja demikian juga nanti saat kembali ke KPU," ucap Basuki, Selasa (15/12/2020).

Kepada kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo yaitu Sugiri Sancoko-Lisdyarita dan Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono, Basuki mengimbau agar tidak membawa massa dalam jumlah besar.

"Kan yang masuk hanya orang tertentu terlebih lagi ini masih masa Pandemi. Kalau ada massa yang mengantar kemudian euforia kita bubarkan," lanjutnya.

Lebih lanjut, Basuki juga menjelaskan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Ponorogo pasca Pilkada 9 Desember lalu hingga sekarang berjalan kondusif.

Namun begitu pihaknya masih menggelar patroli untuk memastikan keamanan terutama di posko pemenangan kedua Paslon.

"Karena situasi nya landai, kita adakan pengamanan tapi tidak insidental jadi hanya patroli saja, berhenti sesaat di sana (posko pemenangan) lalu keliling lagi," ucapnya.

Editor: Pipin Tri Anjani

Baca juga: Khofifah Hadiahi Korban Konflik Sosial Sampang Sertifikat Kepemilikan Aset di Peringatan Hari HAM

Baca juga: Real Count KPU 100 Persen, Gus Yani-Bu Min Unggul Tipis di Pilkada Gresik 2020

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved