Breaking News:

Pilkada serentak 2020

Pilkada Serentak 2020, Golkar Jatim Sukses Antar Kadernya Jadi Kepala Daerah

Partai Golkar mencatatkan hasil positif di Pilkada serentak 2020. Selain menang di sembilan daerah dari 19 daerah, Golkar juga mengantarkan sejumlah

TRIBUNJATIM.COM/M SUDARSONO
Ketua DPD Golkar Jatim, M Sarmuji saat hadir di musda X DPD golkar Tuban, Sabtu (11/7/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Golkar mencatatkan hasil positif di Pilkada serentak 2020. Selain menang di sembilan daerah dari 19 daerah, Golkar juga mengantarkan sejumlah kadernya sebagai kepala daerah.

Ketua DPD Golkar Jatim, M Sarmuji mengungkapkan kader partainya ada yang menduduki kepala daerah maupun wakil kepala daerah.

Kader Golkar yang menang di antaranya: Calon Bupati Tuban (Aditya Halindra Faridzki), Calon Wakil Wali Kota Pasuruan (Adi Wibowo), dan Calon Wakil Bupati Pacitan (Gagarin).

Kemenangan kader Golkar di masing-masing daerah pun cukup tinggi. Rinciannya: Indrata Nur Bayuaji-Gagarin (74,9 persen di Pilkada Pacitan), Saifullah Yusuf-Adi Wibowo (67,9 persen di Pilkada Kota Pasuruan), dan Aditya Halindra-Riyadi (60 persen di Pilkada Tuban).

Halindra merupakan Ketua DPD Golkar Tuban, sedangkan Gagarin juga menjabat Ketua DPD Golkar Pacitan.

"Bagi kami, terpilihnya sejumlah kader kami semakin melengkapi kegembiraan terkait hasil pilkada serentak di Jatim," kata Sarmuji di Surabaya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: 2 Tahun Pernikahan, Begini Kabar Polly Alexandria yang Dinikahi Nur Khamid Pria Muntilan, Hari Tua

Baca juga: Profil Istri Baru Teddy Sepeninggal Lina, Kabar Rumah Tangga Cuma 4 Bulan, Dulu Konsultasi ke Ustaz

Baca juga: Karantina Pertanian Surabaya Gagalkan Penyelundupan 259 Burung Tanpa Dokumen

Tiga daerah yang dimenangkan kader Golkar tersebut melengkapi jumlah daerah yang dimenangkan partai berlambang pohon beringin ini menjadi 9 daerah se-Jatim.

Kemenangan ini masih bisa bertambah apabila pasangan Bambang Haryo Soekartono - Taufiqulbar dapat menang di Sidoarjo.

Saat ini, berdasarkan rekap di laman KPU, pasangan BHS-Taufiq berada di peringkat kedua (38,2 persen) berada di bawah Ahmad Muhdlor-Subandi (40 persen). Tertinggal dengan selisih tipis, sebesar 1,8 persen.

"DI Sidoarjo, saat ini masih saling klaim dengan selisih tipis. Kalau bisa menang, maka kemenangan Golkar bisa mencapai 10 daerah," kata Sarmuji yang juga Anggota DPR RI ini kepada TribunJatim.com. (bob/Tribunjatim.com)

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved