Breaking News:

Penanganan Covid

Wali Kota Santoso Siapkan Skenario Penanganan Covid-19, Bakal Jadikan SMPN 3 Blitar Tempat Karantina

Terjadi lonjakan kasus Covid-19, Wali Kota Blitar Santoso gercep tambah ruang isolasi rumah sakit dan jadikan SMPN 3 Blitar tempat karantina.

Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Wali Kota Blitar, Santoso langsung bergerak cepat pasca terjadi lonjakan kasus Covid-19 (virus Corona). Selain menambah ruang isolasi juga berencana menggunakan SMPN 3 Blitar sebagai tempat karantina, 2020. 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Wali Kota Blitar, Santoso langsung bergerak cepat pasca terjadi lonjakan kasus Covid-19 (virus Corona).

Bersama tim dan pihak terkait, Santoso turun tangan dengan menyiapkan berbagai solusi dan langkah antisipasi.

Satu di antara langkah antisipasi terjadinya ledakan pasien adalah dengan menambah ruang isolasi RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar sebagai rumah sakit rujukan.

Dari semula 23 menjadi 35 unit.

"Kami tidak tinggal diam kaitannya dengan penambahan kasus konfirmasi. Untuk antisipasi salah satunya dengan menyiapkan ruangan tambahan di rumah sakit. Ini sebagai bentuk kebijakan dalam rangka menangani Covid-19," kata Wali Kota Blitar, Santoso, Selasa (15/12/2020).

Baca juga: Perpustakaan dan Museum Ditutup Sementara, Kawasan Makam Bung Karno Kota Blitar Tetap Buka

Di sela-sela kegiatan dinas workshop penguatan dan pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkup Pemkot Blitar di Yogyakarta, Santoso mengatakan, selain menambah ruang isolasi juga berencana menggunakan SMPN 3 Blitar.

SMP yang baru saja selesai dibangun itu rencananya bakal dijadikan tempat karantina. Itu jika tempat karantina di bekas rumah dinas Poltekes Malang penuh.

"Skenario sudah kami siapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Artinya kami juga sudah siap," tambahnya.

Mantan sekretaris daerah Kota Blitar ini menambahkan, SMPN 3 Blitar diperuntukkan bagi warga atau pasien yang termasuk orang tanpa gejala (OTG).

Jika sewaktu-waktu jumlah pasien dengan gejala banyak, sudah disiapkan skenario lagi. Yakni dengan melibatkan rumah sakit lain yang statusnya menjadi rujukan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved