Breaking News:

Indomaret di Magetan Dibobol Maling, Alarm Toko Bunyi, Pelaku Hanya Sempat Bawa Beberapa Slop Rokok

Toko swalayan Indomaret depan perumaham Lanud Iswahjudi, masuk Desa Klagen Gambiran, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan dibobol maliing.

Penulis: Doni Prasetyo | Editor: Pipin Tri Anjani
SURYA/DONI PRASETYO
Pembobolan Indomaret di Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, diduga lebih dari seorang. 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Toko swalayan Indomaret depan perumaham Lanud Iswahjudi, masuk Desa Klagen Gambiran, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, dibobol maling. 

Karena alarm berbunyi, maling yang masuk dengan cara membobol genteng dan menjebol tiga entenit itu hanya sempat bawa beberapa slop rokok.

Meski begitu, Polisi Sektor Maospati mengecar pelaku yang identitasnya terungkap lewat CCTV.

"Warga disini mengetahui kalau ada orang masuk toko Indomaret itu karena alarm toko berbunyi keras, mungkin karena pelaku panik, infone sempat bawa beberapa slop rokok, meski sempat ngacak acak isi toko," kata Sulistyo, warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP) kepada Surya (grup TribunJatim.com), Rabu (16/12).

Sesuai keterangan warga setempat owner toko swalayan itu, milik Ny Luluk Ahmadi, istri Komandan Lanud, yang saat ini bertugas di Luar Jawa.

Baca juga: Persiapan Ops Lilin Semeru: 800 Personil Gabungan Kota Malang Siap Amankan Natal 2020 dan Tahun Baru

Baca juga: Polwan Surabaya Keliling Tiap Hari, Bagi Masker dan Sosialisasikan 3M

"Mungkin saat pelaku mau membawa rokok rokok yang ada di toko, tidak sadar terkena sinyal alarm, karena kerasnya bunyi alarm pelaku panik, karena bersamaan bunyi alarm itu, warga sekitar juga langsung bangun dari tidurnya,, apalagi waktu kejadian relatif masih sore sekitar pukul 22.30,"kata Sulistyo.

Dikatakannya, warga yang mendengar kerasnya bunyi alarm itu, sebagian kemudian melapor ke Polisi Sektor Maospati sebagian melihat sekeliling toko swalayan.

"Ketika personil Polisi dari Sektor Maospati datang diketahui, pelaku itu masuk lewat atap kemudian menjebol eternit. Namun petugas kayaknya sudah mengetahui identitas pelaku, diduga pelaku lebih dari seorang,"kata Sulistyo.

Hasil pemeriksaan Polisi Sektor Maospati, pelaku selain mengacak acak isi toko swalayan itu juga sempat merusak brankas.

Menurut saksi mata, personil Polsek Maospati mulai melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi sàksi dan rekaman CCTV yang berada diluar dan dalam toko swalayan.

"Kami sudah dimintai keterangan kejadian pembobol toko swalayan itu. Petugas juga memindahkan receiver (penerima) CCTV ke data polisi setempat,"kata Sulistyo.

Penulis: Doni Prasetyo

Editor: Pipin Tri Anjani

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved