Breaking News:

Peduli Covid-19, PT KAI Daop 8 Surabaya Sumbang Bantuan untuk Ponpes Ngalah

PT KAI Daop 8 Surabaya memberikan sumbangan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Ngalah, Pasuruan, Selasa (15/12/2020).

SURYA/GALIH LINTARTIKA
PT KAI Daop 8 Surabaya saat memberikan bantuan ke Ponpes Ngalah. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - PT KAI Daop 8 Surabaya memberikan sumbangan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Ngalah, Pasuruan, Selasa (15/12/2020).

Ponpes Ngalah adalah salah satu dari lima pondok pesantren (ponpes) di wilayah Pasuruan dan Lamongan yang mendapat sumbangan.

Selain itu, bantuan juga diberikan untuk ponpes Kembang Kuning Sengong Agung, Purwosari, Kabupaten Pasuruan dan Ponpes Al Arif di Gempol, Kabupaten Pasuruan

Sedangkan di Lamongan diberikan ke Ponpes Raudlatul Mutaallimin, Ponpes Raudlatul Mutaalimin serta Lembaga Tasisit Taqwa.

Ini adalah salah satu program CST PT KAI Daop 8 di tengah pandemi Covid-19. Bantuan diberikan dalam bentuk APD (Alat Pengaman Diri) dan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

Baca juga: TRAGEDI Pekerja Tewas Tertarik Gergaji Rajam, Berawal dari Baju Nyangkut, Kondisi Korban Mengenaskan

Baca juga: Kadinkes Kediri Benarkan Informasi Stafnya Terkonfirmasi Positif Covid-19, Diduga Tertular dari Luar

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Suprapto menerangkan, bantuan CSR itu sebagai bentuk kepedulian dan wujud nyata dukungan PT.KAI Daop 8 Surabaya dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.

"Bantuan ini untuk membantu masyarakat,  khususnya di kalangan Pondok Pesantren dalam mencegah penyebaran Covid-19," ujar Suprapto.

"Adapun rincian bantuan CSR ini meliputi bantuan barang berupa masker, hand sanitizer, refil hand soap, refil hand sanitizer dan Thermogun. Total bantuannya senilai Rp 56 juta," jelasnya. 

PT KAI juga mengharapkan dukungan doa dari masyarakat, agar angkutan masa Natal dan Tahun Baru 2021 berjalan aman, lancar dan sukses.

"Ini adalah bukti komitmen KAI untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan dalam meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat," urai Suprapto. 

Sementara itu, Kepala Ponpes Ngalah Bidang Kelembagaan, M Dayat menyampaikan terima kasih kepada PT KAI Daop 8 Surabaya yang sudah membantu memberikan sumbangan CSR berupa APD dan PHBS. 

"Terima kasih PT KAI Daop 8 Surabaya. Bantuan ini sangat bermanfaat dalam hal pencegahan Covid-19 di lingkungan Ponpes Ngalah," kata M Dayat. (SURYA/Galih Lintartika)

Editor: Pipin Tri Anjani

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved