Breaking News:

Kurir Sabu Ditembak Mati

Kronologi Kurir Sabu di Surabaya Ditembak Mati, Polisi Sempat Kehilangan Jejak Saat Penangkapan

Kurir sabu di Surabaya terpaksa ditindak tegas oleh polisi karena mencoba melawan menggunakan senjata api rakitan saat ditangkap di Jalan Kebonsari.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
10 kilogram sabu dari kurir yang ditembak polisi di Jalan Kebonsari Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tim Khusus Satresnarkoba Polrestabes Surabaya mengagalkan kiriman paket sabu sekitar 10 kilogram di Surabaya.

Bahkan, tersangka yang merupakan kurir sabu itu terpaksa ditindak tegas oleh polisi karena mencoba melawan menggunakan senjata api rakitan saat ditangkap di Jalan Kebonsari, Rabu (16/12/2020) malam.

Aksi kejar-kejaran itu terjadi usai polisi melakukan profiling terhadap pergerakan tersangka sejak Rabu (16/12/2020) sore.

Namun, di pertengahan jalan, polisi sempat kehilangan jejak sehingga tim yang dibagi dua kelompok itu sempat berpencar mencari ke rumah kontrakan tersangka.

"Namun berkat kejelian anggota, kami akhirnya menemukan mobil yang ditumpangi tersangka di sekitaran jalan Ahmad Yani. Kami ikuti sampai mengarah ke Gayungan hingga Kebonsari. Disitu tim yang sudah dibagi melakukan upaya paksa pemberhentian namun tersangka justru melawan," kata Katimsus Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, Iptu Yudhy Saeful Mamma, Kamis (17/12/2020) dini hari.

Baca juga: BREAKING NEWS - Kurir Sabu di Surabaya Ditembak Mati Polisi, Sempat Lawan Pakai Senjata Api Rakitan

Baca juga: Cerita Kampung Miskin Mendadak Kaya, Batu Pinggir Laut Bukan Benda Biasa, Warga: Tubuh Gemetar

Dalam mobil inova metalik itu diketahui ada dua orang. Satu adalah tersangka FP asal Bangkalan, Madura sedangkan satunya adalah sopir mobil yang ternyata disewa oleh tersangka.

"Dalam mobil ada dua orang. Namun satu yang merupakan tersangka pemilik barang itu mencoba turun langsung menembakkan pistol rakitan ke arah petugas sehingga terpaksa kami lakukan tindakan tegas terukur,"lanjutnya.

Sementara sopir kendaraan itu saat ini masih jalani pemeriksaan di Mapolrestabes Surabaya dengan status sebagai saksi.

Lebih lanjut, Yudhy mengatakan jika dalam penyergapan itu pihaknya menemukan sekitar 10 kilogram sabu dalam sepuluh kemasan teh guanyiwang.

Paket itu disimpan dalam sebuah koper hitam dengan balutan pakaian di dalamnya.

Halaman
12
Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved