Breaking News:

Lihat Peluang Banyak Masyarakat Takut di Tempat Ramai, Layanan Drive Thru Makin Digenjot Indomaret

Adanya perubahan perilaku masyarakat itu ditangkap oleh banyak pelaku usaha, tak terkecuali oleh PT Indomarco Prismatama atau Indomaret.

TribunJatim.com/Fikri Firmansyah
Peresmian layanan Drive Thru di Toko Ritel Indomaret Jalan Raya Gubeng No 64, Jumat (18/12/20). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pandemi Covid-19 telah membuat banyak masyarakat enggan untuk mampir-mampir ketempat umum saat keluar rumah.

Adanya perubahan perilaku masyarakat itu ditangkap oleh banyak pelaku usaha sebagai peluang menciptakan inovasi layanan.

Tak terkecuali oleh PT Indomarco Prismatama atau Indomaret.

"Saya akui pandemi Covid-19 memang membuat terjadinya perubahan perilaku konsumen, yang mana kini orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, sehingga lebih banyak mengandalkan pesan makanan online. Namun kondisi ini tidak kami jadikan masalah, melainkan justru kami melihat kondisi ini sebagai peluang untuk terus melakukan inovasi seperti menghadirkan layanan Drive Thru di Toko Ritel Indomaret Jalan Raya Gubeng ini," ujar Branch Manager Indomaret, Veronica Gratiawati kepada TribunJatim.com diacara peluncuran layanan Drive Thru di Indomaret Jalan Raya Gubeng No 64, Jumat (18/12/20).

Veronica mengatakan, dengan dibukanya layanan drive thru di Toko Indomaret Jalan Raya Gubeng No 64 tepat hari ini maka total layanan drive thru yang telah tersebar diseluruh wilayah Indonesia untuk saat ini berjumlah 10.

Dari 10 layanan drive thru Indomaret itu, Kota Surabaya yang mendominasi paling banyak, yakni ada 3.

"Dengan dibukanya layanan drive thru di Toko Ritel Indomaret Jalan Raya Gubeng No 64 ini, maka menjadikan Surabaya sebagai Kota atau daerah yang memiliki layanan drive thru terbanyak yakni ada 3. Sebelumnya, layanan drive thru Indomaret di Surabaya sudah ada di Indomaret Jalan Diponegoro No.209 dan Indomaret Jalan Ahmad Yani No.68," jelasnya.

Veronica berharap dengan semakin banyaknya ada layanan drive thru, masyarakat dapat melakukan transaksi belanja lebih praktis, cepat dan nyaman mulai pemesanan, pembayaran dan pengambilan barang.

"Bahkan kami optimis, dengan semakin banyaknya layanan drive thru, omset penjualan kami akan ikut naik sekalipun ditengah masih adanya pandemi, karena bagi kami, layanan ini menjadi pilihan praktis dan efisien, karena turut meminimalisir kontak dengan konsumen lain (physical distancing)," kata Veronica.

Editor: Pipin Tri Anjani

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved